Lantik Ratusan Pejabat Baru, Sri Mulyani Kembali Ingatkan Soal Integritas Kemenkeu

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani diketahui baru saja menyelesaikan proses pelantikan ratusan pejabat baru Kemenkeu. Dalam kesempatan tersebut, bendahara negara memberikan arahan untuk menjaga integritas dan juga profesionalitas bekerja.

“Saya menyaksikan pelantikan 441 pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan. Saya senang karena dalam pelantikan kali ini 33 persen diantaranya merupakan mutasi dan promosi antarunit eselon I yang diharapkan akan semakin menumbuhkan semangat untuk menciptakan #KemenkeuTerpercaya,” ujarnya dalam pesan tertulis dikutip Minggu, 18 Juni.

Menurut Menkeu, agar mampu menjawab tantangan keuangan negara yang akan semakin kompleks ke depan, seluruh unit di lingkungannya harus mampu bersinergi dan berkolaborasi.

“Saya harap para pejabat yang dilantik hari ini akan melihat tanggung jawab baru ini sebagai peluang untuk meningkatkan kompetensi, membuka perspektif baru, serta ruang untuk berbagi pengetahuan kepada insan lain,” tuturya.

Menkeu pun menyampaikan apresiasi dan terus menekankan agar bekerja secara lebih baik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini. Jaga pikiran, hati, dan ucapan. Jadilah pemimpin yang bijaksana, yang mampu memberikan solusi dengan empati dan strategi yang tepat,” katanya.

“Kita berikhtiar sekuat tenaga dan berdoa semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita semua dalam menjalankan tugas negara. Selamat bekerja, sukses untuk Anda semua,” tutup Menkeu Sri Mulyani.