AHM Hadirkan Motor Big Bike Bertema Petualang dengan Mesin 750 cc, Tawarkan Teknologi Mutakhir

JAKARTA - Distributor kendaraan roda dua Honda di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM), menghadirkan salah satu motor bertema petualang yang memiliki performa tinggi, New XL750 Transalp.

Motor big bike bertema petualang ini menawarkan kenyamanan dalam mengeksplorasi di berbagai medan. Namun, itu tidak mengorbankan dari segi performa sehingga pengendara dapat merasakan sensasi lebih dari motor tersebut.

Susumu Mitsuishi, President Director AHM, mengatakan New XL750 Transalp dihadirkan sebagai motor petualang yang memiliki performa di atas rata-rata dengan dibekali berbagai teknologi mutakhir.

“New XL750 Translap didukung mesin bertenaga yang melimpah, beragam fitur dan teknologi akan memberikan kesenangan berkendara di berbagai medan yang dilalui,” kata Mitsuishi, dalam laman AHM, Rabu, 14 Juni.

Beberapa teknologi dimasukkan ke dalam motor tersebut di antaranya fitur Full Digital Panel Meter berukuran 5 inci yang memudahkan pengendara dalam menerima informasi teknis seputar motor.

Untuk menghindari goresan ketika melewati gundukan, Honda menghadirkan XL750 Transalp dengan ground clearance yang tinggi, sekaligus memberikan kenyamanan berkendara di area ekstrem.

XL750 Transalp dibekali suspensi Telescopic Front Suspension dan Pro-Link Rear Monoshock yang dapat diatur ketinggiannya serta swing arm yang terbuat dari aluminium. Sistem pengeremannya sendiri telah disematkan ABS 2-Channel pada perangkat pengereman Front Double Wavy Disc Brake.

Berbicara soal mesin, New XL750 Transalp memiliki mesin yang dapat menaklukan medan offroad maupun onroad dengan kapasitas 755 cc berpendingin cairan SOHC. Dengan mesin ini, motor tersebut dapat menghamburkan daya sebesar 90,5 dk dan torsi 75 Nm.

Motor ini tersedia dengan teknologi Throttle by Wire yang memungkinkan pengendara dapat memilih lima mode berkendara, yakni Gravel, Sport, Rain, Standard, dan User sesuai dengan kebutuhan pengguna.

XL750 Transalp dijual pada 11 jaringan diler Honda Big Wing yang ada di Indonesia dengan harga per unitnya Rp330.500.000 sesuai yang tertera di situs AHM.