BMW Indonesia Hadirkan Dua Varian Seri-7 Terbaru, Varian Tertinggi Seharga Rp3,4 Miliar

JAKARTA - BMW Indonesia resmi menghadirkan sedan mewah terbaru, seri-7 atau "THE 7" yang terdiri dari dua varian, yaitu BMW 735i M Sport mild hybrid dan BMW i7 xDrive60 Gran Lusso BEV.

"Pada kesempatan ini, kami mempersembahkan kepada Anda fondasi atas pertumbuhan kami yang sukses dan berkelanjutan di kelas mewah: THE NEW 7," kata Senior Vice President BMW Group Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa, Jean-Philippe Parain, dikutip dari ANTARA, Selasa, 6 Juni.

Pada varian 735i M Sport, memiliki teknologi 48V MHEV dengan mesin 6-silinder dengan kapasitas 2.998 cc dan BMW TwinPower Turbo Technology. Dengan teknologi mild hybrid, mobil ini dapat menghasilkan 286 dk dan torsi 425 Nm dengan kemampuan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 6,7 detik.

Lalu untuk varian BMW i7 xDrive60 Gran Lusso, memiliki motor listrik ganda pada masing-masing bagian depan dan belakang dapat menghasilkan tenaga gabungan 544 dk dan torsi 745 Nm. Kedua motor listrik tersebut dapat membuat i7 xDrive60 melaju dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 4,7 detik.

Selain performa di atas rata-rata, i7 xDrive60 Gran Lusso juga memiliki kapasitas baterai terbesar dengan 101,7 kWh yang dapat membuat mobil ini memiliki jangkauan tempuh hingga 625 km dalam sekali pengisian daya.

Varian tertinggi dari seri-7 tersebut juga dibekali dengan teknologi eDrive milik BMW yang dapat mengisi daya mobil tersebut dari 10 ke 80 persen dalam waktu 34 menit dengan pengisian daya fast-charging DC sebesar 195 kW.

Perihal harga, BMW 735i M Sport dibanderol dengan harga senilai Rp2,287 miliar Off The Road. Varian ini ditawarkan dengan enam pilihan warna eksterior, serta mobil ini dirakit lokal oleh PT Gaya Motor, bagian dari BMW Production Network 2, Sunter, Jakarta Utara.

Sedangkan BMW i7 xDrive60 Gran Lusso hadir dengan pilihan warna eksterior bodi mobil, yaitu Sapphire Black, Oxide Grey, Dravit Grey, Adventurine Red, dan Tanzanite Blue. Dihadirkan juga pilihan warna untuk bagian atap, yakni Oxide Grey dan Sapphire Black. Mobil yang sepenuhnya dialiri oleh listrik tersebut dibanderol seharga Rp3,4 miliar Off The Road.