Butet Kertaradjasa Sakit, Megawati: Bantu Orang Tak Perlu Gembar-gembor

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bilang tak perlu banyak yang tahu saat dirinya membantu orang lain.

Pernyataan ini disampaikannya setelah mendengar pernyataan Butet Kertaradjasa yang datang ke Sekolah Partai DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada hari ini, Rabu, 7 Juni. Budayawan itu awalnya menyebut pernah dibantu oleh Megawati saat sakit.

Bahkan, Megawati pernah mengirimkan anggrek putih. Tanaman itu terus dirawat Butet hingga kini dirinya sembuh.

"Saya merasa malah jadi malu, karena mestinya jangan diomongkan. Karena saya ikhlas kok mas," kata Megawati usai mendengar cerita Butet sambil tersenyum.

Presiden ke-5 RI itu kemudian membenarkan pernyataan Butet. Dia kemudian mengucapkan terima kasih atas apresiasi seniman senior itu.

Lebih lanjut, Megawati juga minta kader PDIP bisa meniru apa yang dilakukannya yaitu membantu tanpa pamrih. "Tidak perlu di gembar-gembor," tegasnya.

"Saya selalu memberikan kepada anak anak saya, kader PDI Perjuangan bahwa politik itu bukan politik, tapi politik itu adalah kehidupan," sambung Megawati.

Adapun dalam pertemuannya dengan Butet, Megawati didampingi elite PDIP. Mereka adalah Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey hingga Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo.