Tampilan Terbaru Honda CB650R Sapa Pasar Big Bike Indonesia

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan sentuhan baru pada big bike andalannya, Honda CB650R.

CB650R terbaru mendapatkan pembaruan pada warna bertema black edition. PT AHM menghadirkan dua warna yang memiliki karakter tersendiri.

Untuk warna Matte Gunpowder Black Metallic, model ini mempertahankan warna hitam doff dengan perubahan aksen hitam yang ditampilkan pada beberapa komponen, seperti suspensi depan, cover mesin, dan shroud dengan meninggalkan kesan maskulin.

Lalu varian Candy Chromosphere Red menampilkan aksen hitam pada bagian shroud. Tidak ketinggalan, pada bagian tangki juga diwarnai merah yang tentunya cocok untuk pengendara berkarakter berani.

Octavianus Dwi, selaku Marketing Director PT AHM, mengungkapkan bahwa CB650R mempertahankan desain originalnya dengan sentuhan modern sesuai dengan kebutuhan pengendara.

"Sentuhan retro dan street fighter dalam tampilan CB650R menyempurnakan gaya hidup pengendaranya untuk semakin bangga sebagai pusat perhatian saat berkendara. Kami pun akan terus konsisten dalam memberikan layanan khusus untuk memanjakan pengguna big bike Honda melalui jaringan dealer Big Wing kami yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia,” kata Octa dalam keterangan resminya, Selasa, 30 Mei.

Mengusung desain Neo Retro Cafe, Honda CB650R dilengkapi lampu LED dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, dan lampu sein yang dapat memberikan pencahayaan maksimal.

CB650R dilengkapi panel full digital dengan pencahayaan warna biru yang berisi informasi penting perihal motor tersebut, seperti informasi posisi gigi, dan shift up indicator, kecepatan motor, bahan bakar, dan penunjuk waktu.

Untuk kenyamanan serta keamanan berkendara, Honda menghadirkan berbagai fitur seperti Honda Selectable Torque Control (HTSC) dan Emergency Stop Signal (ESS). Dan performa pengereman, CB650R hadir dengan rem depan cakram 310 mm dan rem belakang cakram 240 mm yang sudah dibekali fitur ABS-2 channel.

Untuk mendukung performa big bike ini, Honda dilengkapi pelek aluminium yang diselimuti ban 120/70-R17 pada bagian depan dan 180/55-R17 pada bagian belakang.

Untuk performanya sendiri, Honda CB650R dibekali mesin 4-silinder 650 cc DOHC yang memiliki transmisi enam percepatan sehingga dapat menghasilkan tenaga 89 dk dan torsi 60,7 Nm.

Honda menjual CB650R seharga Rp291 juta dan tersedia secara eksklusif pada 11 outlet Big Wing yang tersedia di 9 kota besar di Indonesia.