Setelah Fokus ke SUV, Mahindra Lanjutkan Pengembangan Mobil Pikap Terbaru

JAKARTA - Produsen kendaraan asal India, Mahindra, sedang mengembangkan mobil pikap double kabin terbaru akan didasari sasis "ladder-frame" untuk menampung bobotnya yang berat.

Dilansir dari Drive, Senin, 29 Mei, beberapa waktu lalu model tersebut sedang diuji coba dengan bagian mobil yang disamarkan di Chennai, India. Mobil tersebut seperti SUV Scorpio.

'Velu' Velusamy, selaku President-Head Automotive Product Development Mahindra mengatakan bahwa pihaknya fokus mengembangkan model tersebut namun mengaku jika pengembangannya memakan waktu.

"Kami memiliki gagasan tentang apa yang harus dilakukan. Kami sedang mengembangkannya. Kami baru saja meluncurkan Scorpio N dan kami menstabilkan produk dan menstabilkan peluncuran di berbagai pasar," ujar Velu.

Karena masih dalam tahap pengembangan, spesifikasi mengenai pikap tersebut masih menjadi tanda tanya. Namun sepertinya model ini akan berbagi mesin dengan Scorpio terbaru.

Dengan mesin diesel turbo 2,2 liter, mesin ini dapat menghasilkan tenaga 173 dk dan torsi 400 Nm yang dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda (4WD) dengan transmisi enam percepatan.

Kepala Regional Mahindra Automotive, Joydeep Moitra, mengatakan bahwa meskipun pabrikan saat ini lebih fokus pengembangan terhadap SUV, namun Mahindra juga tetap akan menghadirkan pikap berbasis Scorpio tersebut di masa yang akan datang.

"Kami harus memastikan fokus kepada SUV terlebih dahulu, baru kemudian kami beralih ke pikap karena terlalu banyak yang harus kami telaah saat ini," ujar Moitra.

Mahindra sendiri adalah perusahaan besar dengan berbagai bidang usaha. Perusahaan yang berpusat di Mumbai, India, ini didirikan tahun 1945 di Ludhiana oleh dua bersaudara, KC Mahindra dan JC Mahindra.