Debut di PEVS 2023, Seres Mendapat Respons Positif

JAKARTA - Dalam gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, PT Sokonindo Automobile sukses membawakan merek DFSK dan merek terbaru, Seres, ke pameran yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Merek Seres memulai debutnya di pergelaran otomotif di Indonesia dengan menghadirkan unit Seres E1, yang merupakan mobil mini bertenaga listrik.

Kepala Pemasaran PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, mengatakan bahwa Seres dan DFSK mendapatkan sambutan yang luar biasa selama PEVS 2023, terutama respons positif dari masyarakat terhadap Seres E1.

"Kami yakin bahwa kendaraan listrik merupakan solusi mobilitas di masa depan dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia akan terus berkembang dan meningkat dengan kesiapan dari segala aspek," ujar Rofiqi dalam keterangannya resmi pada Selasa, 23 Mei.

Tidak hanya mendapat antusiasme yang luar biasa dari publik, PT Sokonindo telah mencatat bahwa terdapat 55 calon konsumen yang melakukan pemesanan untuk kendaraan terbarunya, Seres E1.

Rofiqi juga mengatakan bahwa terdapat 1.100 orang yang menunjukkan minat pada Seres E1, yang akan segera meramaikan pasar mobil listrik di Indonesia.

"Seluruh data yang kami kumpulkan ini bisa menjadi langkah awal yang baik bagi Seres untuk memasuki pasar otomotif nasional. Terbukti dengan kehadiran booth Seres di PEVS 2023 berhasil menarik perhatian dan minat konsumen terhadap kendaraan listrik yang ditampilkan," kata Rofiqi.

Meskipun harga pasaran Seres E1 belum diumumkan, PT Sokonindo akan menawarkan mobil mini ini dalam dua opsi jarak tempuh, yang berarti masing-masing varian akan memiliki harga yang bervariasi.

Seres merupakan merek otomotif di bawah naungan PT Sokonindo Automobile, bersama dengan DFSK. Nantinya, unit Seres akan diproduksi di pabrik Cikande, Banten. Seres akan menjadi pabrikan pertama yang memproduksi kendaraan sepenuhnya listrik di Indonesia.