Disebut Once Ikut Isi Vokal Lagu Arjuna, Ophie Danzo: Gua Enggak Ikut Nyanyi 

JAKARTA – Once Mekel mengatakan, bagian vokal pada lagu Arjuna milik Dewa 19 diisi oleh beberapa musisi selain dirinya untuk menggapai nada tinggi lagu tersebut. Hal ini ia sampaikan dalam sesi wawancara bersama Soleh Solihun pada Podcast Naik Class di YouTube beberapa waktu lalu.

“Lagu Arjuna kan tinggi tuh. Itu kalau lo denger, yang bagian tingginya itu ada beberapa penyanyi. Jadi, waktu kita take itu, kepikiran bisa bawain pas manggung apa enggak ya. Susah soalnya,” Once membuka.

Bahkan, Once menduga, suara tambahan di lagu tersebut berasal dari eks personel Voodoo, Ophie Danzo.

“Akhirnya waktu rekaman, ada suara penyanyi lain tuh. Biar seru aja. Jadi ada suaranya si Ophie Voodoo kalau enggak salah. Memang gua nyanyi beneran di lagu itu,” ucapnya.

“Tapi seinget gua sih kayaknya ada suara si Ophie Voodoo. Ophie Danzo. Kan suaranya tinggi tuh. Nah, ada suara dia tuh setahu gua. Jadi itu trik menarik sebenarnya. Orang enggak banyak yang tahu,” pungkasnya.

Melihat hal tersebut, Ophie Danzo melalui Instagram merespons ujaran pelantun Laskar Cinta itu dengan klarifikasi pada keterangan tertulisnya bahwa bukan dia yang mengisi bagian vokal lagu tersebut.

“Koreksi sedikit yo my bro @oncemekelofficial. Pertama: gua enggak ikut nyanyi di lagu Arjuna @officialdewa19. Emang suara gua ada di salah satu lagu Dewa19, tapi yang di album Laskar Cinta. Lagu Nonsense,” tuturnya.

“Kedua: suara gua juga enggak tinggi bro, saat itu yang tinggi cuma kolesterol sama gengsi saja. sampai gua enggak mau dibayar sama @ahmaddhaniofficial buat bantu isi vokal. Yah lagian cuman isi vokal dikit saja kok, pertemanan lebih berharga, hehehe.

“Di lagu Arjuna itu emang lo sendirian yang take vokal kayaknya bro, suara lo tuh Sakti bro, salut. Komplit videonya langsung ke YouTube-nya Authenticity ID, atau langsung tanya ke bro Soleh Solihun,” tutupnya.