PPP Bocorkan Pertemuan 3 Ketum Parpol di KIB: Malam-Malam Bahas Koalisi Besar

JAKARTA - Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, mengungkapkan ketiga ketua umum partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sempat melakukan pertemuan beberapa hari lalu.

Pertemuan yang berlangsung malam hari itu untuk membahas koalisi besar hingga soal penjajakan dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bentukan Gerindra dan PKB.

"Jadi kami ada beberapa, 2, 3 malam lalu ketemu lagi para ketua umum (bahas koalisi besar, red). Kemudian hubungan komunikasi yang kita bangun dengan misalnya dengan Gerindra tetap ada," ujar Amir Uskara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Kamis, 13 April.

Amir mengatakan, Ketum Partai Golkar Airlangga, Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), dan Plt Ketum PPP Mardiono sempat bertemu untuk membahas tindak lanjut dari koalisi. Pertemuan itu, kata dia, berlangsung di wilayah sekitar Jakarta.

"Ya sekitar itu lah (Jakarta, red)," ucapnya.

Menurutnya, pembahasan terkait koalisi besar masih terus dimatangkan oleh para ketum di KIB. Sementara ini, kata Amir, para ketum berfokus pada koalisi yang sudah terbentuk.

"Ya kita bicarakan masih dengan koalisi KIB sendiri, dan juga terkait dengan wacana koalisi besar itu apa yang jadi pertimbangan kita," ungkapnya

"Kalau koalisi besar, kita sudah sampaikan, kita di KIB selalu terbuka ya dengan partai-partai lain yang mau bergabung. Termasuk koalisi lain yang mau bergabung, nanti misalnya koalisi besar betul-betul terjadi, tentu yang akan kita bicarakan adalah yang akan kita usung bersama-sama," lanjut Amir.