Sambut Lebaran, Hyundai Siapkan Tiga Program Layanan Mempermudah Perjalanan Mudik

JAKARTA - Dalam rangka menyambut mudik, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menyiapkan tiga program utama, yakni Hyundai Service Point, layanan darurat 24 jam, serta bengkel siaga.

Head of Before Service Department PT HMID, Putra Samiaji, mengatakan bahwa Hyundai telah menyiapkan empat posko siaga dalam mempersiapkan mudik.

"Untuk Hyundai Service Point, kami akan menyiapkan empat posko siaga," ucap Putra Samiaji, dilansir dari ANTARA, Selasa, 11 April 2023.

Berikut daftar posko yang sedang disiapkan oleh HMID :

  • Posko pertama berada di Rest Area Cikampek KM 57 yang mulai beroperasi pada 19 hingga 25 April.
  • Posko kedua berada di Rest Area Palikanci KM 207A yang beroperasi pada 19 hingga 23 April.
  • Posko ketiga berada di Rest Area Brebes KM 260B yang beroperasi pada 24 April hingga 1 Mei.
  • Posko keempat di SPBU Utama Raya Situbondo yang beroperasi pada 19 hingga 25 April.

Program Hyundai Service Point menyediakan berbagai layanan gratis, seperti pemeriksaan kendaraan, dukungan dua liter oli mesin, penambahan tekanan ban dengan nitrogen (khusus posko KM 57), cucu mobil tanpa air, penyemprotan disinfektan, perbaikan darurat, serta kupon suku cadang.

Program kedua yakni layanan darurat 24 jam yang mencakup layanan mobile, mobile charging untuk kendaraan listrik, bantuan towing kendaraan, dan Take Me Home.

Putra Samiaji juga menambahkan, layanan Call Center akan terus beroperasi selama 24 jam dan bisa melakukan koordinasi darurat atau juga bisa melayani pertanyaan.

"Call center kita juga terus beroperasi tanpa mengenal waktu 24 jam sehari tujuh hari seminggu di 08001878878, bisa melakukan koordinasi situasi darurat atau juga bisa melayani pertanyaan, misalnya bertanya charging station terdekat dan lain sebagainya," ucap Putra.

Hyundai mobile service merupakan layanan 24 jam untuk perbaikan dalam kondisi darurat. Layanan tersebut tersedia di berbagai daerah, yakni Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Nagrek, Batang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Bali yang mulai beroperasi 19 April hingga 1 Mei.

Sementara, Hyundai mobile Charging merupakan layanan pengisian daya untuk mobil listrik yang tersedia di area Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Bali mulai 19 April hingga 1 Mei.

Lalu, ada layanan towing atau derek gratis untuk kondisi darurat pada kendaraan Hyundai apapun. Layanan ini tersedia pada 19 April hingga 1 Mei pada area Sumatera, Jawa, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

Untuk layanan Take Me Home, yaitu layanan dari Hyundai yang akan mengantarkan pelanggan sampai ke tempat tujuan apabila mobil diderek ke bengkel resmi, namun ini berlaku untuk kendaraan dalam masa garansi. Layanan ini hanya tersedia di pulau Jawa mulai 19 April hingga 1 Mei.

Program yang terakhir ialah bengkel siaga, yang merupakan Hyundai menyiapkan bengkel mereka selama masa periode mudik dari 19 April hingga 1 Mei.

Beberapa bengkel yang disiagakan tersebar di sejumlah wilayah, diantaranya Banten, Jakarta, Bekasi, Bogor, Purwokerto, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kediri, Jember, Lampung, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, dan Jambi.