Renault Espace SUV, Tawarkan “Atap Kaca” Terluas

JAKARTA - Merk mobil asal Perancis, Renault kembali merilis sebuah teaser terbaru dari Renault Espace. Mobil ini akan meluncur pada 28 Maret.

Baru-baru ini, Renault memperlihatkan sebuah gambar berupa tampilan atap kaca dari dalam mobil (panoramic glass roof). Dengan panjang kaca 1,33 meter dan lebar 84 sentimeter, memungkinkan banyak sinar matahari menembus kaca seukuran lebih dari satu meter persegi. 

Renault mengklaim bila panoramic glass roof sebesar itu tidak akan ditemui pada mobil lain. Alhasil, ada tawaran baru bagi konsumen termasuk interior yang lega baik ketika duduk di depan, tengah, atau belakang.

Espace juga menawarkan mesin bensin 1,3 liter hybrid dengan tenaga 140 hingga 200 dk. Belum diketahui seperti apa powertrainnya, yang jelas daya yang dikeluarkan tergantung dari powertrain yang ditanamkan pada mobil ini.

Untuk sistem penggeraknya, Renault Espace akan menerapkan sistem penggerak roda belakang (RWD). 

Perubahan Konsep

Renault Espace selama ini dikenal sebagai minivan pertama di pasaran yang cukup sukses. Namun pada model Renault Espace generasi kelima, Renault telah memberi petunjuk akan berubah menjadi SUV.

Namun untuk interior, model Renault Espace terbaru dipercaya tidak meninggalkan kesan lamanya sebagai mobil interior yang lapang meski diisi 5 hingga 7 penumpang.