Pacu Kinerja Intermediasi, Bank Mandiri Gelar Property Expo 2023

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk diketahui baru saja membuka gelaran property expo bertajuk Find Your Property (FYP) Fest 2023 yang berlangsung 13 - 19 Februari 2023 di Menara Mandiri Sudirman, Jakarta.

SVP Consumer Loans Bank Mandiri Dessy Wahyuni mengatakan langkah penting ini bertujuan untuk memperkuat lini bisnis Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang juga merupakan bagian dari pelaksanaan fungsi intermediasi perbankan.

“Kami tetap optimistis dengan pertumbuhan KPR yang terus membaik sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat,” ujarnya saat memberi keterangan tertulis, Senin, 13 Februari.

Menurut Dessy, dalam perhelatan kali ini pihaknya menawarkan 68 Proyek dari 25 Group pengembang aset-aset properti terbaik di wilayah Jabodetabek dari mitra pengembang (developer ) yang terpercaya.

“Berkaca dari pelaksanaan event properti yang dilaksanakan pada 2022 lalu, yang berhasil menangkap antusiasme masyarakat tinggi dalam mencari hunian idaman. Terutama kalangan pegawai yang mengincar rumah pertama sebagai tempat tinggal,” tuturnya.

Dessy menambahkan, perseroan juga menawarkan berbagai program promosi untuk semakin meningkatkan antusiasme konsumen memiliki hunian yang terbaik.

“Kami juga memberikan fasilitas dan pelayanan yang mudah sehingga bisa semakin melengkapi kebutuhan nasabah,” tegas dia.

Dessy menjelaskan, sampai dengan akhir 2022 Bank Mandiri telah menyalurkan KPR sebesar Rp50,1 triliun. Angka tersebut naik 8,4 persen dibandingkan periode yang sama 2021 (year on year/yoy).

Torehan itu juga turut menyumbang peningkatan kredit konsumer perseroan yang tumbuh 11,6 persen yoy menjadi Rp102,8 triliun di akhir tahun lalu.

“Setelah menyalurkan sekitar Rp50,1 triliun posisi per Desember 2022, kami berharap acara ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh nasabah khususnya di wilayah Jabodetabek untuk mendapatkan aset properti terbaik serta mendorong pertumbuhan KPR Bank Mandiri menjadi positif,” kata Dessy.