Azhar Kinoi Lubis Tawarkan Perpaduan Drama, Action, dan Thriller dalam Film Cherish & Ruelle

JAKARTA - Film Cherish & Ruelle akan segera hadir di KlikFilm pada 10 Februari 2023. Disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis, film yang diadaptasi dari novel dengan judul sama ini menghadirkan beberapa aktor muda, diantaranya Cut Beby Tsabina, Febby Rastanti dan Pangeran Lantang.

Kinoi mengungkap rasa antusiasnya atas penayangan Cherish & Ruelle. Baginya, apa yang ditawarkan film garapannya itu adalah sesuatu yang baru.

“Ini genre baru buat saya. Bisa dibilang ini (genrenya) drama action thriller,” kata Azhar Kinoi Lubis di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan pada Rabu, 8 Februari 2023.

“Sangat lucu juga karena ada dua karakter, Febby dan Bebi. Jadi ini sudah lama aku tunggu-tunggu rilisnya, exicited banget dengan penonton terhadap genre yang baru ini, yang mungkin masih awam dengan drama action thriller,” sambungnya.

Meski diadaptasi dari karya novel, Kinoi menjelaskan bahwa film garapannya tidak meniru apa yang dihadirkan dalam novel. Pasalnya, ada perbedaan mendasar antara pembaca novel dan penonton film ketika melihat sebuah cerita.

“Tidak identik dengan novel, karena novel kan lebih liar, bagaimana membangun imajinasi pembaca. Jadi, kalau kontennya sama tapi perspektifnya lebih ke film, bukan copy paste,” ujar Kinoi.

Serupa dengan sang sutradara, Febby Rastanty yang berperan sebagai Ruelle juga menyatakan antusiasmenya. Film bergenre thriller adalah hal yang baru dalam karier aktingnya. Terlebih ia juga mendapat peran yang memiliki karakteristik cukup kompleks.

SINOPSIS

Film ini sendiri menceritakan tentang sosok Cherish (Cut Beby Tsabina), seorang fashion designer muda yang memiliki janji kepada mendiang tante Yuna, sosok yang sudah menjadi pengganti orangtuanya sejak kecil. Ia berjanji akan kembali membeli rumah mereka yang pernah dijual.

Dibantu Ruelle (Febby Rastanty), sahabatnya yang selalu mempunyai ide liar dan gila, Cherish melakukan berbagai hal di luar keinginannya seperti merampok restoran hingga mencuri berlian milik pengusaha kaya bernama Richella.

Sialnya, Richella meninggal karena kesalahannya sendiri. Namun, Cherish dan Ruelle dituduh membunuh Richella. Elio (Pangeran Lantang), anak dari Richella yang dikenal sebagai psikopat pun berusaha membalas dendam dengan memburu Cherish dan Ruelle.

Meski coba melawan, Cherish dan Ruelle akhirnya tertangkap oleh Elio. Di saat itulah Ruelle membuat pengakuan bahwa dirinya yang telah membunuh tante Yuna.

Pengakuan itu membuat Cherish marah, hingga akhirnya Elio memanfaatkan kemarahan Cherish untuk menyiksa Ruelle. Namun, di tengah kemarahannya, Cherish tersadar dan akhirnya memaafkan Ruelle.

Saat Elio lengah, Cherish berusaha menyelamatkan Ruelle. Elio terbunuh dan Cherish terluka parah. Akhirnya Ruelle membawa Cherish ke rumah sakit.

Ruelle juga menjual lukisan bernilai milyaran yang ia curi, sampai akhirnya mereka berhasil membeli kembali rumah tante Yuna. Akhirnya Cherish dan Ruelle memutuskan untuk jadi “Best Friend Forever”.