Christmas Carol Kembali Digelar di 3 Lokasi di Jakarta Hingga 23 Desember, Catat Lokasinya

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar panggung christmas carol dalam menyemarakkan perayaan Natal 2022 di Jakarta pada tiga lokasi.

Penampilan kelompok paduan suara lagu-lagu Natal ini digelar mulai tanggal 19 Desember hingga 23 Desember 2022 mulai pukul 15.30 sampai 17.30 WIB.

"Perayaan Natal, christmas carol dimulai dari tanggal 19 kemarin. Christmas carol ada di terowongan Kendal, Bundaran HI, dan Kota Tua," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Andhika Permata di Balai Kota DKI, Selasa, 20 Desember.

Christmas carol mulai digelar sejak tahun 2019 oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dilanjutkan pada tahun ini, Andhika menguraikan, gelaran christmas carol merupakan upaya Pemprov DKI menghadirkan kesetaraan beragama di Ibu Kota.

"Christmas carol adalah persembahan kidung Natal di ruang publik untuk menyemarakkan suasana Natal di Jakarta," ungkap Andhika.

Kemudian, Pemprov DKI juga menggelar atraksi instalsi lampu di Kota Tua dan Taman Sumenep Promenade untuk meggambarkan semaraknya kota selama musim Natal dan Tahun Baru.

Sementara, pada perayaan malam Tahun Baru 2023, Pemprov DKI menggelar acara di tujuh titik. Perayaan tingkat provinsi dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tepatnya di panggung budaya Archipelago mulai pukul 20.00 WIB.

Selain itu, Pemprov DKI juga merayakan malam Tahun Baru pada tingkat kabupaten/kota di enam wilayah, yakni Thamrin 10 di Jakarta Pusat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Setu Babakan di Jakarta Selatan, Old Shanghai di Jakarta Timur, dan Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu.

Di sepanjang Jalan Sudirman hingga MH Thamrin, Pemprov DKI turut menggelar car free night dengan menempatkan tiga panggung pada lokasi yang terpisah.

.