Quora Hentikan Versi Bahasa Inggris dalam Program Mitra Quora Mulai Awal September

JAKARTA - Quora mengumumkan bahwa mereka akan menutup versi bahasa Inggris dari Program Mitra mulai 1 September mendatang. Untuk nanti, Program Mitra akan tetap aktif dalam bahasa Jerman, Jepang, Spanyol, Prancis, Italia, Portugis, Hindi, Swedia, Belanda, Marathi, Bengali, Tamil, Denmark, Finlandia, Norwegia, dan yang pasti Indonesia.

Melansir beberapa jawaban di Quora, Program Mitra Quora adalah program khusus undangan yang memberikan penghargaan kepada anggota program karena mengajukan pertanyaan yang menarik dan bijaksana. 

Kemudian, Anda akan dibayar dengan menghubungkan atau membuat akun Stripe dan dibayar setelah Anda menghasilkan lebih dari 5 dolar AS (Rp) untuk semua pertanyaan yang Anda ajukan.

Menurut postingan Kepala Komunitas Quora, William Gunn mengatakan bahwa alasannya menghentikan program bahasa Inggris adalah karena versi bahasa Inggris sudah sangat bagus dalam mengajukan pertanyaan. 

Sedangkan versi bahasa lain yang lebih baru masih membutuhkan banyak bantuan untuk terus berkembang. 

"Pada dasarnya program melakukan apa yang seharusnya dilakukan dalam Quora versi bahasa Inggris, yaitu untuk mendapatkan lebih banyak jawaban bagus yang ditulis untuk pertanyaan yang kami tahu sedang dicari orang tetapi belum telah ditanyakan di Quora, dan inilah saatnya untuk mengakhirinya," tulis Gunn di akun Quora nya. 

Gunn menyebutkan bahwa selama 4 tahun, mitra Quora dalam bahasa Inggris telah menulis puluhan juta pertanyaan tentang topik dari A sampai Z. 

"Pertanyaan-pertanyaan ini membantu penulis menemukan pertanyaan yang bagus untuk dijawab dan membantu pembaca menemukan jawaban yang mereka cari," tambahnya. 

Mitra Quora versi Inggris masih akan terus menerima pendapatannya untuk setiap pertanyaan yang diajukan sebelum tanggal Q September.  Jika Anda belum menautkan akun pembayaran, Quora memberikan waktu hingga 1 Desember untuk melakukannya dan memastikan semua penghasilan akan dibayarkan. 

"Kami menghargai semua kontribusi Anda untuk Program Mitra Quora dan kami berharap dapat terus berbagi dan mengembangkan pengetahuan dunia dengan Anda," tutup Gunn.