Bertemu di Istana Bogor, Puluhan Organisasi Relawan Ini Tunggu Arahan Jokowi Jelang Pilpres 2024

JAKARTA - Barikade 98 bersama 29 perwakilan relawan sepakat menunggu arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti. Hal ini terjadi setelah mereka bertemu orang nomor satu di Indonesia itu di Istana Bogor pada Jumat, 29 Juli.

"Seluruh perwakilan relawan yang hadir sepakat untuk tegak lurus kepada arahan dan menunggu perintah Jokowi," kata Ketua Barikade 98 Benny Rhamdani dalam keterangannya, Minggu 31 Juli.

Benny menilai Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi telah melakukan pencapaian yang sangat dahsyat. Bahkan pencapaian ini belum pernah dicapai oleh pemerinntahan yang dipimpin oleh presiden sebelumnya.

Adapun pembangunan infrastruktur yang dilakukan selama pemerintahan Jokowi yakni Jalan Tol 2.042 Km, Non Tol 5.515 Km, Bandara 15 yang baru dan 39 perbaikan, Pelabuhan 124 baru dan 12 perbaikan, Bendungan 38, Irigasi: 1,1 Juta Ha baru dan 3,8 juta Ha perbaikan.

"Infrastruktur yang dibangun ini menjadi fondasi ekonomi saat ini, dalam 5 sampai 10 tahun ke depan akan sangat dirasakan manfaatnya yang lebih dahsyat bagi rakyat Indonesia," katanya.

Barikade 98 juga menyampaikan mengapresiasi atas langkah Presiden Jokowi dengan mengambil peran strategis di panggung dunia menjadi juru damai bagi konflik Rusia dan Ukraina.

"Sikap Indonesia seperti itu dan dinilai netral, semakin memposisikan indonesia semakin lebih dihormati dan disegani oleh negara-negara di dunia," tutupnya.