Blizzard Minta Bantuan Pemain untuk Melaporkan Sesuatu yang Tidak Pantas Jika Menemukannya

JAKARTA - Blizzard meminta bantuan kepada para pemainnya untuk melaporkan jika terjadi sesuatu dalam gimnya yang dapat mengganggu kesenangan pemainnya. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga permainan yang menyenangkan, adil, dan tempat bermain yang ramah.

“Untuk membantu menjaga Azeroth tetap menyenangkan, adil, dan ramah, kami telah mengembangkan kebijakan yang mencakup beberapa aspek perilaku dalam gim,” kata Blizzard dalam pengumumannya pada Rabu, 11 Mei.

Bagi Anda yang menemukan obrolan, nama, atau perilaku yang Anda yakini melanggar kebijakan ini, diminta untuk melaporkannya, sehingga staf Blizzard dapat meninjau laporan tersebut.

Nama Pengguna yang Tidak Baik

Untuk nama buruk, bahasa yang tidak pantas, dan pelecehan, Blizzard memiliki beberapa alat untuk membantu. Metode termudah dan paling efektif untuk mengatasi perilaku ini, adalah fitur laporan Klik Kanan. 

Anda dapat melaporkan nama Pemain atau Guild yang buruk dengan mengklik kanan nama mereka di chat atau di potret karakter mereka dan memilih: Laporkan untuk: Nama. Itu akan memunculkan sebuah kotak di mana Anda dapat memilih jika Anda mengacu pada karakter atau nama serikat serta ruang untuk memasukkan informasi opsional.

Bahasa atau Materi Pelajaran yang Tidak Pantas

Untuk melaporkan bahasa dan materi pelajaran yang buruk, Anda dapat mengklik nama karakter di jendela obrolan dan memilih: Laporkan Untuk: Bahasa. Ini mengirimkan laporan dengan saluran obrolan yang Anda klik ke tim kami untuk ditinjau dan menempatkan karakter pada pengabaian sementara yang berlangsung hingga Anda keluar.

Melaporkan Spam, Iklan, dan Phishing

Opsi Laporkan Spam digunakan terutama untuk melaporkan entitas yang menggunakan berbagai cara untuk mengiklankan barang dan layanan terlarang seperti emas, leveling, dan lain-lain. serta berpura-pura menjadi perwakilan Blizzard agar Anda mengunjungi situs atau sebaliknya. memberikan informasi akun Anda. Pilih Laporkan untuk: Spam untuk mengirimkan laporan ke staf kami.

Curang

Kategori ini secara khusus digunakan untuk karakter yang Anda temukan yang mungkin menggunakan exploit, bot, dan semacamnya. Perlu diingat, jenis investigasi ini sering kali paling lama, jadi Anda mungkin tidak segera melihat tindakan.

Tim Blizzard  bekerja keras untuk menyelidiki jenis perilaku ini. Ini memungkinkan mereka untuk menangani, tidak hanya eksploitasi yang Anda lihat tetapi juga berfungsi untuk memblokir atau menghancurkan metode yang digunakan. Klik pada potret karakter dan pilih: Laporkan Untuk: Kecurangan.