Rashford dan Greenwood Sudah Dapat Nasihat dari 'Anak Baru' di Manchester United

JAKARTA - Setelah resmi dibeli Manchester United, Edinson Cavani belum bisa langsung memperkuat kelub berjuluk Setan Merah itu karena harus mengisolasi diri selama 14 hari terlebih dahulu. Di tengah masa isolasi tersebut, striker Uruguay itu memberikan tanggapannya tentang para pemain yang ada di lini depan Manchester United.

Seperti diketahui, Manchester United berhasil meresmikan Cavani pada detik-detik terakhir jendela transfer ditutup pada Selasa 6 Oktober 2020 lalu. Setan Merah tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Cavani karena memang kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) sudah habis di akhir musim 2019/20.

Cavani diikat kontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan satu tahun di Old Trafford. Striker berusia 33 tahun itu diharapkan semakin mempertajam lini serang Man United yang diisi para pemain muda.

Meski belum mencicipi laga kompetitif bersama The Red Devils, sebagai pemain veteran Cavani pun memberikan wejangannya kepada Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

>

Dikutip dari laman resmi Manchester United, Senin 12 Oktober, Cavani memberikan satu saran kepada dua striker masa depan Inggris tersebut. Menurutnya, agar tetap tajam, seorang striker harus bekerja keras baik dalam pertandingan maupun pada saat latihan.

Cavani mengatakan, tidak ada saran yang lebih baik dari bekerja keras. Sebab, sebagai pemain profesional, seorang pemain takkan mampu memenangkan pertandingan hanya dengan hadir dan berjalan di lapangan.

Meski hanya memberikan satu saran, Cavani ingin mengerahkan segala kemampuannya untuk membantu Rashford dan Greenwood. Pengalamannya sebagai mesin gol di Seria A Italia dan Ligue 1 Prancis bakal ia turunkan kepada dua bomber Setan Merah tersebut.

Cavani mencetak total 353 gol di sepanjang kariernya. Manajer Ole Gunnar Solskjaer menilai Cavani punya segala hal yang diperlukan untuk membawa kesuksesan dan pelatih asal Norwegia itu tak sabar untuk melihatnya memberikan pengaruh besar di Old Trafford.