Ini Jadwal Lengkap MotoGP Spanyol 2022 Malam Nanti

JAKARTA - Seri keenam balapan MotoGP 2022 bakal digelar malam nanti di Spanyol. Simak jadwal lengkapnya dalam ulasan di bawah ini.

Balapan seri ini akan berlangsung di Sirkuit Jerez pada Minggu, 1 Mei pukul 19.00 WIB. Pebalap Ducati Francesco Bagnaia bakal memulai perlombaan dari posisi paling depan.

Ini merupakan pole position pertama yang didapat rider berkebangsaan Italia tersebut. Tempat itu ia peroleh setelah mencatatkan diri menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi Sabtu kemarin.

Pebalap berusia 25 tahun itu menorehkan catatan waktu 1 menit 36,170 detik. Ia unggul atas juara bertahan Fabio Quartararo dan pebalap Aprilia Aleix Espargaro yang berturut-turut mengisi tempat kedua dan ketiga di starting grid.

Sementara itu, posisi keempat akan diisi oleh Jack Miller. Kemudian juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez akan meramaikan lima besar.

Dengan posisi start seperti ini maka besar kemungkinan jalannya balapan akan sangat sengit. Bagnaia di posisi terdepan otomatis harus berjuang mati-matian dari perlawanan yang akan diberikan nama-nama besar yang berada di belakangnya.

Saat ini Quartararo masih mengisi posisi teratas klasemen sementara dengan 69 poin. Ia diikuti oleh Alex Rins (Suzuki) di tempat kedua dengan jumlah poin yang sama.

Adapun, Aleix Espargaro yang memulai balapan di posisi ketiga malam nanti, mengekor kedua pebalap itu di tempat ketiga klasemen dengan koleksi 66 poin. Jadi, masih besar kemungkinan posisi klasemen akan berubah usai GP Spanyol.

Seri balapan Spanyol akan dimulai dengan sesi pemanasan pada pukul 14.40 sampai 15.00 WIB. Sesi ini bakal dimanfaatkan pebalap untuk memastikan pengaturan motor mereka sudah dalam kondisi oke untuk lomba.