Wijnaldum Anggap Barcelona Tak Serius Merekrutnya

JAKARTA - Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum santer dikabarkan akan mendarat di Camp Nou. Tapi, hingga jendela transfer musim panas ditutup ia tetap berseragam Liverpool.

Pemain berusia 29 tahun itu disebut-sebut menjadi salah satu incaran utama Ronald Koeman, namun Wijnaldum menyatakan "tidak ada yang konkret". Ia pun pasrah untuk kemudian menepis laporan akan pindah ke Barcelona.

"Saya kira tidak seserius itu," kata dia seperti dikutip dari Antara, Rabu, 7 Oktober.

"Saya akan bertahan di Liverpool. Kontrak saya masih valid untuk 10 bulan lagi dan itu bisa berubah. Anda tak pernah tahu dalam sepak bola."

Wijnaldum dimainkan pada semua dari empat laga Liga Premier Liverpool musim ini.

Mantan pemain Newcastle United memainkan peran yang vital dalam kesuksesan Liverpool belakangan ini. Namun, ia belum menandatangani perpanjangan kontrak baru yang akan habis Juli 2021. 

The Reds kabarnya sudah menghubungi Barcelona bahwa klub La Liga itu bisa membeli Wijnaldum dengan harga 17 juta euro musim panas ini.  Koeman disebut-sebut berusaha merekrut bintang Belanda itu ke Camp Nou sebagai bagian dari perombakan besar-besaran skuat menjelang La Liga musim 2020-2021.

Awal bulan lalu dilaporkan, Liverpool membolehkan Barcelona merekrut pemain ini dengan harga lebih rendah karena tak ingin kehilangan Wijnaldum dalam status bebas transfer pada akhir musim depan.

Namun, sejauh ini Wijnaldum masih berkostum Liverpool.