Gubernur Lemhanas Temui Menhan Prabowo, Bahas Kurikulum Pendidikan Kepemimpinan hingga Dinamika Rusia-Ukraina

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto.

Gubernur Lemhannas melaporkan beberapa hal kepada Menhan, yang merupakan Anggota Dewan Pengarah Lemhannas guna mendapatkan masukan pada kebijakan dan kurikulum Lemhannas, sebagai antisipasi dinamika lingkungan strategis.

“Semoga Lemhannas dapat senantiasa melahirkan pimpinan nasional yang berkarakter, Pancasilais, dengan pemikiran yang modern, dan teraktualisasi,” kata Menhan Prabowo dalam keterangan tertulis Biro Humas Setjen Kemhan, Senin, 18 April.

Lemhannas saat ini memiliki lima fokus kajian hingga 2024, di antaranya: Ekonomi Hijau, Ekonomi Biru, Transformasi Digital, Konsolidasi Demokrasi, dan Ketahanan IKN.

Dari lima fokus studi ini, kedua pihak bersepakat untuk menjalin kolaborasi studi pada isu tertentu, seperti reformasi militer-transformasi pertahanan, pertahanan siber, dan pertahanan ibukota.

Ada pun Gubernur Lemhannas melaporkan proses transformasi kurikulum pendidikan kepemimpinan nasional yang akan dilakukan berkolaborasi dengan Akademi TNI, Lemdiklat Polri, LAN, UNHAN, dan Lemhannas.

Keduanya juga berdiskusi mengenai dinamika terkini yang terjadi di Ukraina.