Saksi Sebut, Ibu Paruh Baya Korban Pembacokan di Pasar Minggu Teriak Kesakitan Sambil Minta Tolong

JAKARTA - Hermanu, salah satu warga di Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menceritakan kronologis aksi pembacokan yang dialami Khamidah (51), seorang ibu rumah tangga yang sedang menuju masjid.

Hermanu menjelaskan, Kamis, 7 April, pukul 03.30 WIB korban pergi untuk salat di Masjid Al Hukama yang berada di dalam area Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Jakarta Selatan.

Tiba-tiba pelaku datang menggunakan sepeda motor dari arah Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Lalu, pelaku melihat ada wanita yang sedang berjalan di trotoar.

Hermanu mengungkapkan, pelaku beraksi seorang diri. Kondisi jalanan saat itu dalam keadaan sepi.

"Dia (pelaku) datang dari arah pengadilan lihat ada orang lewat, terus dia putar balik, tepat kejadiannya persis di depan tulisan Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, " kata Hermanu saat ditemui di lokasi, Kamis, 7 April, malam.

"Dia (pelaku) ngelakuin itu (bacok), terus kabur ke arah sana, arah TM Ragunan, (belok kanan ke Jalan Saco), "sambungnya.

Khamidah dibacok pelaku, sehingga ia mengalami sejumlah luka di tubuhnya, seperti luka punggung, jari tangan. Pada saat itu, lanjut Hermanu, korban berteriak minta tolong.

"Setelah dibacok, dia (korban) teriak kencang kesakitan dan minta tolong “tolong, tolong..."terus banyak orang nolongin dari Warteg Mangga (seberang TKP), yang lagi pada makan," katanya.

Setelah itu, korban dibawa ke RSUD Pasar Minggu. Guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.