ARRC 2022 Kelas AP250: Ajang Adu Ngebut Para Pebalap Indonesia

JAKARTA - Balapan Asia Road Racing Championship 2022 sudah di depan mata. Seri perdana ARRC 2022 akan dihelat di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 25-27 Maret.

ARRC 2022 kelas Asia Production (AP) 250 diyakini bakal menarik perhatian pencinta balap motor di Indonesia. Pasalnya, ada sembilan pebalap Tanah Air yang bersaing di kelas bergengsi tersebut.

Jumlah ini melebihi 50 persen jumlah peserta di AP250 yang diikuti 17 pebalap tersebut. Bisa dibilang, ini bakal jadi ajang pertarungan para pebalap Indonesia.

Pada kelas ini, pabrikan asal Indonesia, Astra Honda Racing Team menurunkan tiga pebalap. Mereka adalah Adenanta Putra, Herjun Atna Firdaus dan Rheza Danica Ahrens. Nama terakhir merupakan pemegang gelar ARRC AP250 tahun 2018.

Sementara pabrikan Indonesia lainnya, Yamaha Racing Indonesia menurunkan dua pebalap, yakni Aldi Satya Mahendra dan Anggi Setiawan.

Pebalap Indonesia lain yang ikut ambil bagian adalah Andy Muhammad Fadly (Manual Tech Racing Team) Rafid Topan Sucipto, Fitriansyah Kete (LFN HP969 Indonesia Racing Team), dan Reynaldo C. Ratukore (ONEXOX TKKR Racing Team).

Pebalap Indonesia memiliki jejak bagus dalam perhelatan ARRC kelas AP250 dalam tiga gelaran sebelumnya. Trofi juara selalu dimenangi para rider Merah Putih.

Pada tahun 2017, Gerry Salim keluar sebagai pemenang bersama Astra Honda Racing Team. Tahun berikutnya, Astra Honda Racing Team mengantarkan Rheza Danica Ahres keluar sebagai juara.

Sementara pada 2019, giliran AM Fadly yang memenangi trofi juara bersama Manual Tech Racing Team. Musim ini, dia ingin mempertahankan gelarnya itu.

Saya tak sabar untuk kembali. Persaingan terlihat mengesankan," ujar AM Fadly, dalam situs resmi ARRC.