Jumlah Pemain Tak Memadai akibat Sengatan COVID-19, Laga Persija Vs Madura United Ditunda

JAKARTA - Agenda kompetisi Liga 1 2021/2022 kembali mengalami penundaan akibat imbas COVID-19. Kali ini giliran laga pekan ke-24 yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Madura United.

Penundaan pertandingan tersebut dikarenakan banyaknya pemain yang terpapar COVID-19. Jumlah pemain dari salah satu tim yang bertanding tidak memenuhi persyaratan seperti yang tertuang dalam regulasi Liga 1 2021/22, terutama pasal 52.

Akibat kondisi tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan pertandingan Persija vs Madura United ditunda. Keputusan tersebut dikeluarkan usai dilakukan emergency meeting pada Rabu sore WITA, 9 Februari 2022.

“Kemarin kami sudah melakukan tes PCR kepada ofisial dan pemain-pemain Persija. Hasilnya, jumlah pemain Persija yang siap bertanding tak memenuhi persyaratan," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, dalam keterangan resmi yang diterima Rabu 9 Februari.

“Pagi tadi, kami lakukan tes ulang untuk PCR ke pemain. Hasilnya tidak banyak perubahan. Karena itu, sekitar pukul 15.00 WITA kami melakukan emergency meeting dan pertandingan dinyatakan ditunda,” jelasnya.

Terkait keputusan penundaan laga, Sudjarno menambahkan hal tersebut sudah disepakati oleh Persija maupun Madura United, kedua tim yang akan bertanding.

“Dalam emergency meeting tadi diikuti oleh perwakilan dari Persija Jakarta, Madura United, pengawas pertandingan, LOC dan LIB. Semua mengetahui dan memahami hasil emergency meeting,” ucap Sudjarno.

Soal penjadwalan ulang pertandingan antara Persija Jakarta kontra Madura United, PT LIB akan mengumumkannya lebih lanjut. Penundaan ini pun diharapkan bisa menjadi waktu tambahan untuk kedua tim dalam mengejar kondisi pemain yang lebih prima.

"Kita juga berharap penundaan ini menjadi tambahan waktu recovery bagi kedua tim," tuturnya.