Ramai-ramai Warga di Tangerang Rela Antre Berjam-jam untuk Tes COVID-19 di Rumah Sakit

TANGERANG - Puluhan mobil antre untuk melakukan tes PCR COVID-19 melalui sistem drive tru di rumah sakit Kawasan Gading Golf Boulevard, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Pantauan VOI, terlihat puluhan mobil mengantre panjang hingga belasan meter. Bahkan memakan bahu Jalan Gading Golf Boulevard, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Nampak dua petugas yang terdiri dari keamanan dan pendataan tes COVID-19. Mereka mendatangi satu-persatu mobil yang sedang mengantre.

Dalam penerapannya, para warga yang ingin dites COVID-19 drive thru. Mereka diminta untuk melakukan scan kemudian pendataan dan akhirnya dilakukan swab tes COVID-19.

Salah satu warga, Yudi mengaku ingin melakukan test COVID-19 karena dirinya telah kontak erat dengan orang yang terpapar virus tersebut.

“Abis kontak erat sama yang covid,” kata Yudi saat ditemui di Jl. Gading Golf Boulevard, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu, 2 Februari.

Meski harus menunggu lebih lama, Yudi mengaku merasa senang dengan antrean ini. Menurutnya, warga di Kabupaten Tangerang sudah mulai memahami tentang bahayanya COVID-19.

“Bagus sih, lumayan senang, maksudnya orang-orang pada antusias, jadi mereka lebih sadar kesehatan, jadi kalau positif mereka jaga diri masing-masing. Kalau engga di cek, nanti malah nular-nularin,” ucapnya.

Sementara itu, warga lainnya Edwin mengaku telah menunggu selama 90 menit akibat antrean panjang tersebut. Kendati demikian ia tetap mau menunggu karena ingin mengetahui kondisi tubuhnya.

“Lama banget, lama. Ada 90 menit, badan lagi engga fit,” kata Edwin