Perempuan Petugas Kebersihan di Medan Jadi Korban Kejahatan Lagi, Motornya Hilang Dicuri Saat Bekerja

MEDAN - Nasib malang dialami seorang wanita anggota pasukan melati di Kota Medan Surtinem (45). Motor Honda Beat miliknya raib dicuri saat sedang membersihkan jalanan di Jalan Agus Salim, Kota Medan.

Surtinem menjelaskan pencurian terjadi saat dirinya sedang bertugas menyapu di Jalan Agus Salim,  Selasa, 4 Januari lagi. Saat itu, ia masih melihat motornya masih terparkir. 

"Sekitar 100 meter aku lihat masih ada, ya sudah nyapu lagi, pas dilihat lagi sudah tidak ada," katanya kepada wartaawan. 

Melihat motornya raib, Surtinem pun langsung berteriak dan meminta pertolongan warga. Dibantu warga sekitar, dia melaporkan kasus pencurian ke Polsek Medan Baru.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru, Kompol Teuku Fathir Mustafa saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan rekamanan CCTV. 

"Berdasarkan CCTV, ada 2 orang pelaku yang melakukan pencurian tersebut. Selanjutnya, akan kami lakukan penyelidikan, akan kami cari pelaku secepatnya," kata Kompol Fathir, Selasa, 4 Januari. 

Kompol Fathir menjelaskan, saat beraksi, kawanan pencuri mengambil motor tersebut dengan cara merusak kunci stang. 

"Bisa kita lihat jelas pelaku mengambil dengan cara merusak kunci stang. Kemudian mereka membawa lari ke arah Jalan A Rivai," sebutnya. 

Saat ini, ia belum bisa memastikan kawanan pencurian tersebut merupakan kelompok profesional. 

"Belum sampai kesana. Yang pasti pelaku sempat merusak kendaraan dan membawa lari," ujar dia.

Sebelumnya, seorang wanita petugas melati bernama Ramadhoni Hasibuan (53) petugas kebersihan di Kota Medan juga menjadi korban begal. Peristiwa begal terjadi, Minggu,2 Januari, pukul 06.00 WIB di Jalan Pinus, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan

Saat itu, ia melintas menggunakan motor Honda Beat dengan nomor polisi BK 5802 AHT. Kemudian dari arah belakang, muncul 2 orang pelaku yang langsung memukul punggungnya dengan balok. 

Akibatnya, ia langsung jatuh hingga wajahnya membentur aspal dan pingsan. Polisi masih memburu pelaku.