WN Arab Saudi Ditemukan Tewas Mendadak saat Belanja di Pasar Kawasan Kemayoran

JAKARTA - Warga rumah susun (Rusun) Boing, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat digegerkan dengan temuan mayat warga negara asing (WNA) Arab Saudi di Jalan Dakota Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Andri, salah satu saksi mata kejadian, saat itu korban baru berbelanja buah - buahan di tempat dirinya berdagang. Tidak lama berselang, korban kemudian pergi ke tukang sayur dan kembali ke kios miliknya.

"Pas dia balik lagi ke kios saya, korban langsung terjatuh tidak sadarkan diri. Setelah didekati korban sudah tidak bernyawa," ucap Andri pedagang buah di lokasi kejadian, Jumat 31 Desember.

Menurut informasi yang dihimpun, korban diketahui bernama Al Harbi Nizar Ahmed (63) warga Arab Saudi. Korban tinggal di Apartemen Taman Kemayoran Condominium, Wisma Ebony, Lantai 12, No. A / 01, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran.

Sementara menurut Rani, tetangga korban, semasa hidupnya korban tinggal seorang diri di apartemen. Kesehariannya Harbi memang rutin pergi ke pasar untuk membeli makanan seorang diri.

"Kita tidak tahu histori sakit apa dia, memang dia di apartemen tinggal sendirian," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kemayoran Kompol Ewo Samono mengatakan, korban diketahui tadi sempat berbelanja buah - buahan. Namun tidak lama berselang jatuh pingsan dan sempat diberi pertolongan sama petugas PPSU.

"Sempat ditolong tapi nyawanya tidak tergolong. Tadi hasil pemeriksaan petugas puskemas negatif COVID-19. Saat ini mayat dibawa ke RSCM untuk dilakukan otopsi," katanya.