JAKARTA - Timnas Indonesia siap menghadapi Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin Tae-yong selaku pelatih telah menentukan pemain yang starter di laga ini, berikut daftarnya.  

Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain pada pertandingan lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis, 10 Oktober pukul 23.00 WIB.  Dalam pertandingan ini Timnas Indonesia bermain dengan formasi 3-4-3.

Setelah sempat disangsikan tampil karena diliputi kabar cedera, Maarten Paes dipastikan dalam kondisi prima. Shin Tae-yong mempercayakan pemain FC Dallas ini untuk berjaga di bawah mistar gawang saat menghadapi Bahrain. 

Selain Paes, pemain untuk Skuad Garuda kali ini didominasi pemain naturalisasi. Terlihat dari lini belakang yang diramu Shin Tae-yong dengan diisi Jay Idzes yang akan berkolaborasi dengan Jordi Amat dan Mees Hilgers yang bakal menjalani debut dengan status anyarnya sebagai WNI. 

Lalu di dua posisi sayap Timnas Indonesia memasang Calvin Verdonk di sisi kiri dan Sandy Walsh di sisi kanan. Kemudian di tengah ada duet Ivar Jenner dan Thom Haye. 

Untuk lini depan, ada trio Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Malik Risaldi. Malik Risaldi menjadi satu-satunya pemain dari liga domestik yang ditunjuk Shin Tae-yong mengisi starting line. 

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi kelima di klasemen sementara Grup C dengan mengemas dua poin dari dua pertandingan yang dijalani. 

Sedangkan Bahrain menempati posisi keempat dengan mengoleksi tiga poin dari dua laga yang telah dilakoni. 

Berikut Susunan Pemain Bahrain vs Indonesia

 

Timnas Indonesia XI: 

Maarten Paes; Jay Idzes, Jordi Amat, Mees Hilgers: Calvin Verdonk, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Thom Haye; Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Malik Risaldi

Bahrain XI: 

Ebrahim Lutfalla; Abdulla Alkhalasi, Vincent Emmanuel, Amine Benaddi, Waleed Alhayam; Abbas Fadhel Alasfoor, Ali Madan, Mohamed Marhoon, Ali Haram, Komail Alaswad; Mahdi Abdul Jabar Hasan


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)