JAKARTA - Argentina bakal menjalani Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol (Amerika Selatan) tanpa kehadiran Lionel Messi. Sang bintang bakal absen saat Albiceleste melawan Chile dan Kolombia.

Pelatih Lionel Scaloni meninggalkan Messi karena masalah cedera. Pemain Inter Miami itu belum pulih dari cedera pergelangan kaki yang didapat saat final Copa America 2024.

Dikutip dari unggahan di akun resmi Timnas Argentina pada Selasa, 20 Agustus 2024, diketahui bahwa Scaloni kemudian memasukkan beberapa nama baru.

Dalam daftar tersebut, ia juga meninggalkan empat pemain lain yang berpartisipasi pada Copa America 2024.

Pemain tambahan baru tersebut ialah kiper Walter Benitez dan Juan Musso. Lalu, di posisi bek ada Leonardo Balerdi dan Valentin Barco.

Pada sektor gelandang ada tambahan Ezequiel Fernandez. Terakhir, ada Matias Soule, Giuliano Simeone, dan Valentin Castellanos di pos penyerang.

Argentina menjamu Chile di laga ketujuh pada tanggal 5 September 2024. Lima hari berselang Albiceleste bertandang ke markas Kolombia di laga kedelapan.

Argentina saat ini ada di puncak klasemen Zona Conmebol dengan 15 poin. Uruguay di urutan kedua dengan 13 angka.

Kolombia berada di posisi ketiga dengan 12 poin. Brasil selaku rajanya Piala Dunia sedang ada di urutan keenam dengan tujuh poin.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)