Soal Proyek MRT Jakarta Tembus ke Tangsel, Wali Kota Benyamin Tunggu Perencanaan Detail
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (Foto: Istimewa)

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mendukung adanya proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di wilayahnya.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie berharap, adanya pertemuan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait proyek MRT ini.

“Saya berharap nanti ke depan bisa dilakukan pembahasan bersama sama lah secara detil teknis dan kemudian dari sisi kebijakan dan sebagainya dengan kami di pemerintah kota Tangerang selatan,” kata Benyamin kepada wartawan, Minggu, 21 April.

Pembahasan tersebut agar nantinya pihaknya dapat mempersiapkan segala sesuatu untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Terlebih, lanjutnya, pembahasan ini penting karena sebagai bentuk pengoperasian transportasi umum yang melintasi dua wilayah DKI Jakarta dan Tangsel.

"Sehingga nantinya ada persiapan persiapan khusus yang bisa kita lakukan bersama-sama, seperti itu," ucapnya

Sebagai informasi Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat mengatakan membuka peluang terkait Moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel).

Kendati demikian, untuk mencapai keberhasilan proyek tersebut, kata Tahiyat, tentu juga perlu kesiapan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Pemerintah Provinsi. Pasalnya, anggaran untuk proyek pembangunan MRT ke wilayah tersebut berasal dari anggaran pemerintah daerah.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)