雅加达 - 自TikTok于2017年9月在印度尼西亚首次发布以来,这个社交媒体平台一直受到青少年、成人甚至老年人等各种团体的喜爱。

TikTok 是快速增长的社交媒体平台之一,因为它提供了功能,允许每个用户使用音乐,过滤器和其他一些动画创建短视频。

除了被视为娱乐平台外,TikTok还被许多人用于教育目的,特别是在语言和艺术领域。数据显示,Tiktok的参与率远高于Instagram,Snapchat或Facebook。2020年1月,约34%的活跃用户平均每天发布一张TikTok。

目前,在印度尼西亚,事实证明,TikTok周围存在大量的错误信息和虚假信息,因此该公司认为有必要创建一个特殊的页面来澄清和纠正各种不准确的理解。

Mengutip dari laman https://newsroom.tiktok.com/in-id/, berikut fakta-fakta dan mitos seputar TikTok yang harus diketahui.Mitos: Project S ada di IndonesiaFakta: Project S tidak pernah ada di Indonesia dan kami tidak punya rencana untuk memiliki Project S di Indonesia. Kami tidak memiliki bisnis lintas-batas dan 100 persen penjual di TikTok Shop memiliki entitas bisnis lokal yang terdaftar dengan nomor induk berusaha (NIB) atau adalah pengusaha mikro lokal dengan verifikasi KTP/paspor.Mitos: AS, India, dan Inggris melarang TikTok menjalankan platform media sosial dan e-commerce di dalam satu platformFakta: TikTok Shop diluncurkan di Amerika Serikat pada tanggal 12 September 2023 dan dioperasikan di dalam satu platform dengan TikTok. Di India, TikTok sudah tidak beroperasi di negara tersebut sejak 2020 dan TikTok Shop tidak pernah diluncurkan di India. Di Inggris, TikTok Shop dan TikTok dijalankan di dalam satu platform.Mitos: Di Cina, TikTok memisahkan platform media sosial dan e-commerceFakta: TikTok tidak beroperasi di Cina.Mitos: TikTok Shop memiliki sistem logistik dan pembayaran di Indonesia, sehingga melakukan praktik monopoli bisnisFakta: Saat ini, TikTok tidak memiliki sistem pembayaran dan logistiknya di Indonesia. Untuk logistik, kami bermitra dengan layanan penyedia jasa logistik seperti J&T, NinjaVan, JNE, dan SiCepat untuk mendukung operasional kami. Untuk sistem pembayaran, kami menerima segala jenis metode pembayaran, termasuk kartu debit/kredit, dompet digital, transfer bank, dan metode pembayaran tunai.Mitos: TikTok tidak memiliki izin operasional e-commerce di IndonesiaFakta: Kami telah memperoleh Surat Izin Usaha Perwakilan Perusahaan Perdagangan Asing Bidang Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (SIUP3A Bidang PMSE) dari Kementerian Perdagangan, sebagaimana dimandatkan dalam peraturan perundang-undangan.

神话:TikTok的算法可以支持来自特定国家的产品。事实:TikTok不会收集或保存产品起源数据,因此我们无法偏或限制来自特定地点或国家的产品。神话:TikTok实施自制定价做法,损害当地中小微企业。事实:作为一个平台,TikTok无法确定产品价格。卖家可以按照各自的业务策略设定的价格水平出售他们的产品。在TikTok商店和其他电子商务平台上可以找到的相同产品具有相同的价格水平。神话:TikTok生产自己的产品,然后在印度尼西亚推广它们。事实:TikTok不会在其平台上生产自己的产品。我们不是零售商或零售商,这些应用程序将根据其各自的业务策略设定。TikTikTok在


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)