JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menayangkan terkait soal Indonesia yang terdiri dari berbagai bioregional sehingga pembangunan dapat tepat sasaran dan tumbuh dengan baik dengan berbasis bioregional dan lingkungan kepada Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

"Pak Gibran Indonesia ini terdiri dari berbagai bioregional, di mana kita harus mengerti agar pembangunan tepat sasaran dan tumbuh dengan baik, pertanyaan gimana strategi Anda melakukan berbasis bioregional itu agar keadilan iklim terjaga, keadilan sosial terwujud, ekologi terlaksana dan keadilan antar generasi terjadi termasuk keadilan sosial? mohon dijelaskan," tuturnya.

Merespons hal tersebut, Gibran menilai Cak Imin lucu lantaran menanyakan soal lingkungan hidup dan ekologi tetapi justru dia menggunakan botol plastik.

"Gus Muhaimin ini lucu ya menanyakan lingkungan hidup tapi itu kok pakai botol-botol platik itu," ujar Gibran ke Cak Imin.

Gibran memberikan perbandingan dengan capres dan cawapres lainnya yang telah menggunakan botol kaca yang ramah lingkungan.

"Padahal saya, pak Ganjar Prof Mahfud pakai botol kaca. Bagaimana itu komitmennya semua itu. Tapi enggak apa-apa, kita kembali lagi ke topik," tanya Gibran.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)