>

Meluncur pada 2024, Range Rover EV Mulai Buka Pemesanan

JAKARTA - Range Rover memasuki era baru dengan membuka pesanan untuk Range Rover EV, kendaraan listrik penuh pertama dari merek ini.

Kendaraan ini memberikan gambaran pertama tentang Range Rover EV yang sangat dinanti-nantikan, menampilkan desain Range Rover yang luar biasa dengan petunjuk halus mengenai penggerak listriknya.

Kendaraan listrik pertama dari Range Rover akan dirancang penuh unsur kemewahan dan teknologi modern, sambil mempertahankan desain Inggris yang khas dan kemampuan untuk melewati segala medan.

Diumumkan hari ini, 13 Desember, di laman resmi perusahaan, Range Rover EV ini diklaim perusahaan adalah kendaraan paling tenang dan canggih yang pernah ada, dan kini kendaraan ini sedang menjalani fase uji coba prototipe dengan program penyelesaian teknik yang paling ketat.

Prototipe Range Rover Electric akan menghadapi serangkaian uji coba yang melibatkan berbagai suhu, kondisi, dan medan, termasuk melewati air setinggi 850 mm.

"Kami berada pada jalur untuk menciptakan Range Rover yang paling tenang dan canggih yang pernah ada," kata Geraldine Ingham, Managing Director, Range Rover

Range Rover disebut memiliki konfigurasi anti kebisingan jalan aktif yang unik dan desain suara, serta tingkat kenyamanan kabin yang ditingkatkan oleh dasar listriknya.

Berbagai paten diperkirakan akan diajukan untuk Range Rover EV lebih banyak dibandingkan Range Rover lainnya sebelumnya.

Dengan arsitektur 800V, Range Rover EV akan mendukung pengisian daya cepat di jaringan umum. Merek ini berkomitmen untuk memberikan pengalaman kendaraan listrik yang mulus kepada pelanggannya, termasuk pengisian daya yang mudah, kemitraan energi, pembaruan perangkat lunak over-the-air, dan teknologi pintar untuk memaksimalkan jangkauan.

Range Rover EV akan diproduksi di pabrik Solihull, Inggris, menggunakan platform Modular Longitudinal Architecture yang fleksibel. Pabrik baru senilai 70 juta poundsterling setara Rp1,37 triliun ini akan bertanggung jawab memasang underbody kendaraan. Sementara, baterai dan unit penggerak listrik akan dirakit di Electric Propulsion Manufacturing Centre di Wolverhampton, Inggris.

Range Rover EV akan meluncur secara global pada 2024 dan kini membuka daftar tunggu pesanan mulai hari ini dan menyusul pembukaan pemesanan resmi untuk pelanggan.

"Bahan ajaib yang menjadi dasar keberhasilan Range Rover tetap tidak berubah: desain yang abadi, kabin yang tenang, dan kemampuan untuk melewati segala medan - tetapi sekarang ditawarkan tanpa emisi dari knalpot,” pungkas Thomas Müller, Executive Director, Product Engineering, JLR