Kumpulan <i>Add-ons</i> Google Slide yang Bikin Presentasi Makin Menarik, Wajib Pasang!
Ilustrasi add-ons Google Slide (EnterprisersProject)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Presentasi menggunakan slideshow yang terdiri dari huruf saja merupakan strategi kuno. Selain kurang memikat, juga seringkali membuat yang melihat kurang paham apa yang Anda sampaikan.

Padahal, dalam mempresentasikan sesuatu, menarik perhatian dan minat penonton merupakan salah satu faktor penting. Dan untuk membantu Anda mencapai kedua hal tersebut, kini sudah tersedia beragam add-ons untuk Google Slide.

Alat tambahan yang dipasang secara manual pada layanan Google Slide ini memiliki banyak jenis. Mulai dari menambahkan foto yang unik dan menarik, hingga pilihan font atau bentuk huruf yang bisa membuat presentasi makin menyenangkan.

Tak hanya itu, ada pula beberapa jenis add-ons yang menyediakan layanan ikon kustomisasi, huruf beraksen, hingga formula matematis. Dan untuk membantu Anda, tim VOI sudah mengumpulkan sejumlah add-ons Google Slide yang wajib dipasang. Bikin presentasi makin asik!

Unsplash Images

Unsplash merupakan layanan penyedia gambar yang bisa Anda unduh secara gratis. Melalui add-ons ini, Anda bisa lebih cepat dan mudah dalam mengakses jutaan koleksi foto milik Unsplash.

Ya, Anda tak perlu lagi membuka website Unsplash, mengunduhnya, kemudian memasang pada dokumen presentasi. Langkah yang lama dan memakan waktu banyak. Bahkan, tersedia pula kolom pencarian yang mempermudah Anda menemukan foto yang sesuai lewat Google Slide.

Extensis Fonts

Meskipun berbagai unsur visual sudah bisa kita gunakan untuk memperindah presentasi, kita tetap membutuhkan kalimat untuk menyampaikan sesuatu. Dan menggunakan font yang tepat, mereka yang melihat presentasi Anda bisa lebih tertarik dan mudah memahami apa yang disampaikan.

Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan layanan add-ons Extensis Fonts. Add-ons untuk Google Slide ini memiliki koleksi font yang menarik untuk dicoba. Bahkan, menurut penjelasan pengembang, jumlahnya mencapai 900 font!

Flacticon

Ada kalanya Anda membutuhkan ikon untuk menunjukkan informasi tertentu. Tapi, gamar yang kurang jelas dan komplit malah berpotensi mengaburkan informasi yang sebenarnya ingin disampaikan.

Memang, Google Slide menawarkan sejumlah ikon standar. Sayangnya, banyak pengguna merasa kurang puas dengan pilihan ikon-ikon tersebut. Dan jika Anda salah satunya, bisa memanfaatkan add-ons Google Slide bernama Flacticon.

Mudah digunakan dan berisi jutaan pilihan. Dalam menemukan ikon yang terbaik, Anda cukup mengetikkan kata kunci tertentu lewat kolom pencarian yang tersedia. Sehingga, Anda pun tak akan membutuhkan waktu lama untuk merancang serta memperindah dokumen presentasi.

Itulah beberapa add-ons Google Slide yang bisa Anda manfaatkan. Jangan lelah jika ingin hasil maksimal. Dan untuk mempermudah, Anda bisa gunakan salah satunya.