Transformasi Bukalapak dengan Logo Barunya
Tangkapan layar Bukalapak (YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Situs e-commerce Bukalapak secara resmi bertansformasi dengan logo dan tagline baru. Logo baru Bukalapak diberi nama Sib, yang juga dimaknai sebagai 'Bikin Asik'.

"Kenalin Sib, simbol dari semangat baru Bukalapak dalam memberikan kebebasan untuk hidup lebih baik bagi kita semua," tulis Bukalapak dalam video perkenalan logo barunya di YouTube.

Dalam akun Instagram resminya, Bukalapak menjelaskan empat makna penting yang tersirat dari logo barunya ini. Di mana kombinasi tanda seru dan garis lengkungan kecil membentuk huruf 'b' dan mewakili nama Bukalapak.

Tanda seru itu diartikan sebagai ‘Keseruan’ karena pelanggan bisa mendapatkan semua yang mereka inginkan di Bukalapak. Jika diputar 90 derajat, logo akan membentuk ikon mengedipkan mata atau smile wink dan diartikan sebagai 'Asik', karena bisa memajukan usaha dengan berbagai kebebasan.

"Di antaranya tanda seru pada logo tersebut bermakna 'Kekuatan', untuk bisa hidup berkembang lewat Bukalapak," tulis Bukalapak dalam keterangan resminya.

Penggantian logo baru ini menandai transformasi Bukalapak untuk menjadi lebih baik. Selain itu logo baru ini melambangkan komitment Bukalapak dalam membantu masyarakat dalam menghadapi masa-masa sulit, seperti saat ini.

"Bukalapak dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan dengan mudah, aman, dan nyaman dari rumah. Para pelaku UMKM juga tak perlu khawatir, tetap bisa beraktivitas usaha dengan menjaga kesehatan dalam situasi apapun," tulis Bukalapak.

Sejatinya, Bukalapak telah berkembang menjadi e-commerce terbesar di Indonesia dengan menyandang gelar unicorn. Sejak awal 2018, Bukalapak mengklaim memiliki 35 juta pengguna aktif bulanan di seluruh Indonesia dengan jumlah pelapak mencapai 2,2 juta orang yang memperjual-belikan barang di situs e-commerce itu.