Bagikan:

JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan pelanggan melalui inisiatif-inisiatif perusahaan,termasuk yang terbaru adalah IMSecure dari brand IM3.

Melalui kolaborasinya dengan perusahaan global yang berpengalaman dalam keamanan digital, IMSecure akan memberikan pelanggan IM3 perlindungan komprehensif terhadap ancaman seperti pencurian identitas dan serangan siber. 

Inisiatif IMSecure tidak hanya melindungi pelanggan, tetapi juga menjadi bagian integral dari misi Indosat dalam memberdayakan masyarakat melalui digitalisasi yang merata dan aman. 

"Kami memiliki misi besar untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui teknologi digital," kata Vikram Sinha, President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison dalam siaran resminya.

Dengan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang terhubung ke dunia digital, perlindungan data pribadi menjadi semakin krusial, Vikram mengatakan bahwa IMSecure hadir sebagai solusi yang menjawab kebutuhan tersebut.

Untuk memastikan bahwa tidak terjadi pelanggaran data, Indosat mengaku telah mengimplementasikan sistem dan alat perlindungan data yang canggih. Sistem ini dirancang untuk mengelola kepatuhan terhadap UU PDP dan melindungi data pribadi dari ancaman keamanan, termasuk saat menggunakan layanan pihak ketiga.

Baru-baru ini, perusahaan telekomunikasi itu diduga terlibat dalam kasus pencurian data KTP warga, yang dilakukan oleh salah satu mitranya yang berada di Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan akan menindak tegas segala jenis kejahatan, termasuk pencurian data pribadi. Budi juga telah memanggil Direksi Indosat Ooredoo untuk memberikan penjelasan langsung mengenai insiden tersebut.