Bagikan:

JAKARTA - IFA 2024 akan dibuka dari tanggal 6 hingga 10 September di Berlin, sebagai satu-satunya pameran teknologi di dunia yang juga terbuka untuk publik di luar pengunjung dengan akreditasi. Ajang ini diklaim menjadi  tempat yang sempurna untuk memperkenalkan produk baru.

Selain Honor yang akan mengumumkan peluncuran Honor Magic V3 Series di pameran Berlin, mantan perusahaan induknya, Huawei, juga tampaknya sedang mempersiapkan peluncuran Huawei Mate X6 untuk bulan September.

Hal ini terungkap dari wawancara dengan CEO Huawei yang sangat terbuka, Richard Yu. Saat siaran langsung, Yu Chengdong ditanya tentang perkembangan perangkat lipat tiga. Meskipun Yu tidak menyebutkan nama perangkat tersebut, ia mengkonfirmasi bahwa proyek semacam itu sedang dikerjakan.

Smartphone Lipat atau Tablet?

Menurut rumor, Huawei Mate X6 akan memiliki desain unik yang dapat dilipat ke dalam dan ke luar, dilengkapi dengan sistem engsel ganda. Sebagai perangkat lipat tiga, diharapkan Mate X6 memiliki layar yang jauh lebih besar.

Dikabarkan bahwa layar perangkat ini akan berukuran sekitar 10 inci secara diagonal. Sebagai perbandingan, Huawei Mate X5 memiliki layar dalam berukuran 7,85 inci. Diperkirakan Huawei akan meluncurkan perangkat ini pada bulan September tahun ini, tepat setahun setelah peluncuran Mate X5.

Pada akhir Maret tahun ini, National Intellectual Property Administration (CNIPA) mengumumkan paten Huawei dengan nama "Folding Screen Device". Menurut Huawei, prototipe perangkat lipat tiga ini telah mencapai tahap produksi massal. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa peluncurannya akan ditunda dan perangkat lipat tiga ini akan dirilis dengan nama berbeda.

Spekulasi dari Leaker Terpercaya

Spekulasi tambahan dari Digital Chat Station, seorang pemberi informasi terpercaya di jaringan sosial Cina, Sina Weibo, menunjukkan bahwa perangkat lipat tiga ini akan didukung oleh prosesor seri Kirin 9. Perangkat ini juga dikabarkan membawa beberapa inovasi revolusioner di industri, terkait dengan kecerdasan buatan.

Menurut informasi yang ada masih cukup sulit untuk perangkat tersebut  segera diluncurkan pada bulan September mendatang.