Bagikan:

JAKARTA - Pasar kripto mengalami pemulihan yang kuat, dan salah satu altcoin yang menonjol adalah Paycoin. Harga Paycoin (PCI) melonjak 25% hari ini, mencapai 0,16 Dolar AS (sekitar Rp2.592). Meskipun sudah naik 87,5% dalam seminggu terakhir, ada dua alasan utama di balik lonjakan harga Paycoin hari ini.

Hari ini, bursa kripto Bithumb mengumumkan listing aset kripto Paycoin di platform mereka. Paycoin akan tersedia secara eksklusif di Pasar Won dan mendukung deposit hanya melalui jaringan Paycoin.

Menurut informasi Coingape, deposit akan dimulai pada tanggal 15 Juli 2024, dari pukul 17:00 hingga 18:00 KST. Meskipun perdagangan dan penarikan akan ditunda karena perubahan kunci aset, listing awal di Bithumb akan memberikan likuiditas besar bagi Paycoin.

BACA JUGA:


Keputusan pemerintah Korea Selatan untuk menunda penerapan pajak kripto selama tiga tahun lagi juga mempengaruhi harga Paycoin. Dengan Korea Selatan sebagai pasar kripto yang aktif, pembebasan pajak ini akan meningkatkan aktivitas perdagangan.

Proyek Paycoin memungkinkan pengguna meluncurkan produk dan layanan dalam kehidupan nyata menggunakan aset digital. Pedagang yang menggunakan Paycoin mendapatkan manfaat dari penyelesaian cepat dan biaya transaksi yang lebih rendah.

Platform ini menghubungkan pengguna dan pedagang melalui kontrak cerdas berbasis blockchain. Diluncurkan pertama kali di Korea Selatan pada 2019, Paycoin telah diterima oleh lebih dari 100.000 pedagang, termasuk Domino’s, KFC, dan 7-Eleven.