Bagikan:

JAKARTA - Salah satu platform yang berbasis teknologi generative artificial intelligence dan big data bernama Pilkada.Ai kini hadir di tengah masyarakat. Platform ini  hadir sebagai solusi bagi para calon kepala daerah dalam meningkatkan efektivitas kampanye mereka.

Pilkada.AI mengumpulkan dan menganalisis data politik yang dilakukan secara akurat dan komprehensif. Hal ini sudah diakui oleh salah satu bakal Calon Wali Kota Tangerang, Faldo Maldini.

Faldo sudah merasakan fitur komunikasi kampanye di platform ini dan mengakui kalau fitur ini mempermudahnya dalam berkomunikasi dengan masyarakat.

Menurutnya kampanye yang disampaikan bisa sesuai dengan visi misi para kandidat dan diterima baik oleh masyarakat.

"Ya kita lihat banyak kok orang-orang yang low cost campaign sebenarnya, nggak banyak balihonya, atau nggak banyak sembakonya, nggak banyak politik uangnya. Tapi cara dia bicara itu tepat, pas rasanya di hati masyarakat. Apalagi diajarin juga gesture-nya begini di situ, menunduk, pakai peci juga tadi saya lihat di situ. Nggak lucu gitu, kita datang ke pengajian kita nggak pakai  peci," kata Faldo Maldini di Konferensi Pers tvOne X Pilkada.AI di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Juli.

Tak heran kalau akhirnya stasiun televisi tvOne memilih bekerja sama dengan platform ini sebagai bentuk inovasi terbaru dalam mengikuti tren yang berkembang terkait AI.

"Stasiun tvOne pada dasarnya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk mengikuti tren atau teknologi yang kesenian. Kerja sama dengan Pilkada.AI ini adalah langkah konkret mewujudkan fungsi tvOne sebagai media massa yang terpercaya untuk mendukung demokrasi di Indonesia supaya terwujud Pilkada 2024 yang smart, efisien dan sehat," ungkap Maria Goretti Limi, Direktur Business Marketing/Sales & Programming tvOne.

Kerja sama ini disambut baik oleh pihak Pilkada.AI yang diwakili oleh CEO Pilkada.AI, Nadia Shabilla yang merasa terbantu dalam memperkenalkan platform ini ke tengah masyarakat, khususnya para calon kepada daerah (cakada).

"Kerja sama dengan tvOne menjadi fitur Pilkada.AI semakin lengkap. Dengan menggunakan Pilkada.AI, cakada semakin mudah untuk membuat strategi yang tepat sasaran dan efektif, sekaligus meningkatkan popularitas melalui tayangan di tvOne. Sehingga setiap cakada yang berkontestasi di pemilihan kepala daerah ini, mendapatkan kesempatan yang sama untuk memenangkan pemilihan," ungkap Nadia Shabilla.