Bagikan:

JAKARTA – Givaudan, perusahaan flavours dan fragrances asal Swiss, membuat platform khusus bagi para pelaku usaha parfum di Indonesia. Platform ini diklaim dapat memenuhi kebutuhan para pengusaha lokal.

Givaudanperfume.id merupakan platform online pertama yang dirancang secara inovatif untuk para pembuat parfum. Perusahaan itu yakin bahwa platform ini dapat mendukung kebutuhan para pelaku usaha parfum melalui keahlian mereka.

Dengan menggunakan platform ini, para pembuat parfum lokal bisa mendapatkan solusi yang dipersonalisasi berdasarkan kebutuhan parfum, akses ke para ahli di industri terkait, pengalaman yang lebih mudah sekaligus cepat, dan lainnya.

Di platform ini, para pelaku usaha bisa membuat pilihan parfum secara mandiri karena wawasan, konten, dan petunjuk langsung dari Givaudan. Selain itu, model berbasis data dari platform ini akan meningkatkan efisiensi dan inovasi yang berkelanjutan.

Surya Azad, Direktur Fragrance Indonesia, mengatakan bahwa platform ini berhasil dibuat melalui kolaborasi tim bisnis Givaudan di Indonesia dengan tim Digital Global. Platform ini akan terus dikembangkan untuk memajukan teknologi di industri parfum.

"Kerjasama yang erat ini memastikan bahwa platform kami memenuhi kebutuhan pasar Indonesia," kata Surya.

"Platform ini juga akan menjadi pusat inovasi masa depan, memastikan pengguna memiliki akses kemajuan teknologi dalam industri wewangian," tambahnya.

Dalam meningkatkan kemampuan dan layanan platform Digital Givaudan Perfume Indonesia, perusahaan berusaha memahami kebutuhan usaha kecil dan menengah (UKM) terlebih dahulu. Setelah itu, Givaudan membuat prototipe dan melakukan pengujian.

Setelah diuji, Givaudan menerima berbagai saran agar platform tersebut bisa ditingkatkan secara maksimal. Givaudan juga berkolaborasi dengan Karya Aroma dalam membawa keahlian mereka kepada para pelaku usaha lokal di industri parfum.