Bagikan:

JAKARTA – Grayscale Investments, mengumumkan pengunduran diri CEO mereka, Michael Sonnenshein. Keputusan ini pertama kali dilaporkan oleh Wall Street Journal pada  Senin 20 Mei, dan menandai perubahan kepemimpinan yang signifikan di perusahaan ini. 

Seorang mantan eksekutif dari Goldman Sachs, Peter Mintzberg, akan mengambil alih posisi CEO pada bulan Agustus. Mintzberg membawa pengalaman luas dari dunia manajemen aset, termasuk masa kerjanya di BlackRock dan Invesco.

Michael Sonnenshein, yang telah memimpin Grayscale dengan sukses selama beberapa tahun terakhir, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim dan komunitas Grayscale dalam sebuah unggahan di media sosial. Dikutip dari BlockWorks, Sonnenshein mengatakan “Saya sangat berterima kasih atas kesempatan luar biasa ini dan bersemangat untuk melihat apa yang akan datang,” tulisnya. Meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai rencana masa depan Sonnenshein, peran barunya akan menjadi sorotan di industri kripto.

BACA JUGA:


Pengunduran diri ini terjadi di tengah proses pengajuan Grayscale untuk mengonversi trust ether mereka menjadi exchange-traded fund (ETF). Meskipun analis memperkirakan bahwa SEC akan menolak aplikasi ETF ether minggu ini, Grayscale tetap berkomitmen untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. 

Dalam sebuah acara Financial Times awal bulan ini, Sonnenshein menyatakan bahwa perusahaan ingin fokus pada produk spot mereka, termasuk produk yang berbasis pada mata uang kripto seperti bitcoin dan ether.

Grayscale berhasil mencatatkan masuknya dana sebesar 18 juta Dolar AS minggu lalu, menurut laporan CoinShares pada hari Senin pagi. Pengalaman dan kepemimpinan Peter Mintzberg diharapkan dapat membawa angin segar bagi Grayscale di waktu yang akan datang.