Situs Cek Plagiarisme Gratis: Buat Apa Bayar Kalau Ada yang Free?
Situs Cek Plagiarisme Gratis  (Gambar Christin Hume - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sebutan plagiarisme sudah tidak asing ditemui dalam kehidupan sehari- hari, lebih- lebih dalam dunia penulisan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) plagiarisme ialah penjiplakan yang melanggar hak cipta, misalnya, menjiplak tulisan ataupun karya seni setelah itu menerbitkannya atas nama diri sendiri. Pengen tahu rekomendasi situs cek plagiarisme gratis ?

Plagiarisme dalam wujud tulisan ialah permasalahan yang kerap berlangsung sebab gampang buat dicoba. Oleh sebab itu, buat menghindari plagiarisme, terdapat sebagian metode cek plagiarisme dalam bacaan ataupun dokumen dengan gampang serta praktis. Berikut penjelasannya.

Beberapa Situs Cek Plagiarisme Gratis 

PlagScan

PlagScan menawarkan fitur cek plagiarisme dengan membuat akun free terlebih dulu. Kunjungi web plagscan. com kemudian buat akun baru. Buat cek plagiarisme, masukkan bacaan pada kolom yang ada ataupun unggah dokumen serta klik“ Check Plagiarism”. Bacaan ataupun dokumen yang dicek sampai 2. 000 kata per pencarian. Hasil yang memiliki plagiarisme serta kutipan bakal ditampilkan dengan sorotan dalam teks. Sumber asli dan persentase pula ditampilkan dengan jelas serta bisa diakses.

Duplichecker

Duplichecker ialah web website buat cek plagiarisme dengan gampang serta free. Kunjungi web duplichecker. com serta masukkan bacaan ke dalam kotak pencarian maksimum 1. 000 kata per pencarian. Kamu pula bisa unggah dokumen ataupun pakai alamat situs website. Bila tidak ditemui kecocokan, bakal muncul pesan“ Nomor Plagiarism Detected!”. Bila terdapat kecocokan, Duplichecker bakal menunjukkan berapa persen jumlah plagiarisme dan sumber bacaan.

Copyleaks

Copyleaks sediakan fitur cek plagiarisme dengan membuat akun terlebih dulu. Lewat web copyleaks. com, pengguna dapat daftar buat memperoleh akun secara free setelah itu masukkan bacaan ataupun unggah dokumen yang bakal dicek. Copyleaks menunjang format dokumen DOC, DOCX, PPT, serta PDF dan terbatas cuma 20 kali cek dalam sebulan buat akun free. Hasil yang bakal ditampilkan berbentuk persentase dari bagian yang memiliki plagiarisme.

Plagiarism Detector

Plagiarism Detector ialah web free dengan tampilan simpel buat cek plagiarisme. Buka web plagiarismdetector. net kemudian masukkan bacaan dalam kolom yang ada ataupun unggah dokumen lewat komputer. Web ini menghalangi 1. 000 kata per pencarian. Sehabis diproses, frasa ataupun kalimat yang memiliki plagiarisme bakal ditampilkan beserta persentase kecocokannya. Dengan klik" Matched Text", Anda bakal ditunjukan ke sumber asli dari bacaan orisinal.

Plagiarism Checker

Plagiarism Checker bisa mengetahui plagiarisme dalam bacaan dengan gampang tetapi terbatas cuma 1000 kata per pencarian. Buka web plagiarism- checker. me setelah itu Kalian bisa menyalin serta menempelkan bacaan pada kolom yang ada ataupun mengunggah dokumen. Plagiarism Checker menunjang format dokumen DOC, DOCX, TXT, PDF, PPTX, ODT, RTF, TEX, WKS, WPS serta WPD. Bacaan yang memiliki plagiarisme bakal ditampilkan dalam wujud persen dan sumber asli.

Jadi setelah mengetahui situs cek plagiarisme gratis , simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!