Bagikan:

YOGYAKARTA - Tren smartphone 2023 mulai terlihat setelah memasuki 4 bulan di tahun ini. Para pecinta gadget pun sudah mulai berburu ponsel incaran mereka mengikuti perkembangan tren terkini. Ponsel merek iPhone dan Samsung masih unggul sebagai yang paling laris di pasaran. 

Setiap bergantinya tahun, para produsen smartphone terus mengeluarkan ponsel-ponsel dengan teknologi terbaru. Hadirnya internet jaringan 5G turut menuntut para produsen smartphone untuk melengkapi produknya dengan teknologi yang lebih canggih. 

Smartphone-smartphone baru di tahun ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya di era sekarang. Berbagai perkembangan teknologi dihadirkan untuk kebutuhan foto, akses video, memainkan game, dan sebagainya. Lantas seperti apa tren smartphone 2023?

Tren Smartphone 2023

Tidak bisa dipungkiri bahwa pengguna gadget akan mencari smartphone-smartphone yang dapat memenuhi kebutuhannya seiring perkembangan teknologi digital. Berikut ini tren smartphone yang hadir di tahun 2023. 

Akses Jaringan 5G

Saat ini sudah banyak smartphone yang didukung dengan akses jaringan 5G. Mengingat beberapa kota di Indonesia sudah dijangkau oleh jaringan 5G, para pengguna smartphone saat ini pun menginginkan ponsel yang memiliki chipset untuk konektivitas 5G. Penjualan smartphone 5G pun diperkirakan meningkat 20 persen pada tahun 2023. 

Fast Charging di Ponsel Kelas Menengah

Selain chipset, tren smartphone 2023 juga menaruh perhatian pada baterai. Di tahun ini, makin banyak bermunculan smartphone kelas menengah yang sudah didukung dengan fast charging. Misalnya fast charger 67 Watt, jika sebelumnya hanya terdapat pada smartphone kelas flagship, di tahun ini sudah ada di segmen menengah. 

Performa Tinggi Support Gaming

Penggunaan ponsel untuk bermain game semakin meningkat karena berkembangnya Esports. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, smartphone keluaran 2023 pun dibekali dengan performa ekstrem untuk menjalankan program berat. Di tahun ini, banyak orang mencari smartphone yang mampu digunakan untuk bermain game dengan lancar. 

Kamera Berkualitas Tinggi

Fitur kamera juga menjadi bagian penting yang dipertimbangkan orang saat ingin membeli ponsel. Pada tahun 2023, semakin banyak dihadirkan smartphone berbekal teknologi kamera berkualitas tinggi. Sesuai dengan aktivitas di media sosial dan platform digital, banyak orang membutuhkan ponsel dengan kamera terbaik untuk mengambil foto berkualitas dan membuat video estetik. 

Demikianlah ulasan mengenai tren smartphone 2023. Perkembangan smartphone disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya di era digital, mulai dari jaringan 5G, kamera berkualitas tinggi,  performa terbaik untuk support game, dan sebagainya. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.