Ciri Jasa <i>Backlink</i> PBN yang Efektif Menaikkan Peringkat <i>Website</i>
Private Blog Network berasal dari website dengan domain yang memiliki otoritas tinggi. (foto: freepik)

Bagikan:

JAKARTA - Bukan rahasia di kalangan praktisi SEO bahwa backlink merupakan salah satu faktor penting dalam SEO website.

Sayangnya, masih adanya jasa backlink PBN abal-abal membuat tautan balik dari Private Blog Network ini sering diragukan. Padahal, PBN merupakan sumber backlink yang aman dan berkualitas jika tahu cara menggunakannya.

Pada perbincangan dengan media, 28 Juni 2022, Ahmad Ansori, CEO dan founder BacklinkSatu.com berbagi tips memilih backlink PBN yang benar. 

Tips ini akan membuat pemilik website atau blog mengenali jasa backlink PBN yang efektif untuk menaikkan peringkat website pada kata kunci tertentu.

Dari Website Otoritas Tinggi

PBN atau Private Blog Network berasal dari website dengan domain yang memiliki otoritas tinggi, tapi sudah kadaluarsa. Pemilik baru lalu membeli domain ini untuk menjadikannya sebagai sumber backlink yang bagus.

Karena sebelumnya sudah memiliki authority, backlink dari sumber ini jadi bagus untuk meningkatkan otoritas website Anda di mesin pencari dengan cepat.

"Manfaat dari jasa backlink yaitu agar domain  yang kita miliki mempunyai metrik nilai bagus di mesin pencari," ujarnya. Karena itu, Ansori menyarankan pemilik website untuk mengecek skor authority PBN tersebut. 

Untuk mengeceknya sangat mudah. Bisa dengan tools SEO gratis untuk mengecek Domain Rating dan Domain Authority. Blog yang memiliki DR dan DA tinggi itulah yang bisa menjadi sumber backlink berkualitas.

“Blog PBN berkualitas tersebut dipakai sebagai sumber link premium yang bisa diarahkan ke situs web bisnis maupun personal blog Anda,” jelasnya.

Tertanam Secara Kontekstual

Selain rating domain, Ansori juga menekankan tentang pentingnya backlink kontekstual. 

Backlink kontekstual adalah tautan balik yang tertanam di dalam artikel. Jenis tautan ini sesuai dengan visi Google untuk menyajikan hasil pencarian paling relevan dari semua sumber yang tersedia.

Maka dari itu, agensi digital miliknya juga menyediakan jasa content placement. Selain untuk branding, ini juga memastikan bahwa backlink yang tertanam adalah kontekstual.

"Selain jasa backlink, kami juga memiliki layanan jasa content placement yang dapat membantu anda dalam promosi branding, usaha, dan lainnya," tambahnya.

Backlink Beratribut DoFollow

Backlink beratribut dofollow akan mengarahkan mesin crawl Google untuk memasukkan tautan tersebut dalam perhitungan PageRank. Dengan demikian, backlink yang tertanam tersebut berdampak nyata pada peringkat website.

“Kami dapat menjamin bahwa dengan paket jasa backlink permanen yang kami tawarkan bisa menaikkan kata kunci (keyword) website Anda,” ujar blogger yang mendalami SEO sejak MTS itu.

Agensi digital miliknya menyediakan layanan blogging seputar jasa backlink dan content placement. Ia berharap dapat membantu pelaku bisnis dan pemilik website untuk mengembangkan bisnisnya lebih jauh melalui SEO.

"Jasa backlink dan content placement sangatlah penting dalam menunjang kredibilitas dan awareness website bisnis Anda," ujar owner BacklinkSatu.com tersebut.

Jika Anda membutuhkan layanan link building, jasa backlink PBN dan sejenisnya, Anda bisa menghubungi pakar SEO ini melalui website resminya di BacklinkSatu.com.

Terkait