Paris Hilton dan Will Smith Investasi di Boba Network, Ikuti Jejak Joe Montana
Will Smith, jdi salah satu investor di Boba Network. (foto: instagram @willsmith)

Bagikan:

JAKARTA - Platform penskalaan blockchain Ethereum, Boba Network, mengumpulkan 45 juta dolar AS  dalam putaran investasi seri A. Pada Selasa, 5 Maret perusahaan itu menyatakan adanya partisipasi dari investor seperti  Dreamers VC yang dipimpin Will Smith, Paris Hilton dan M13 milik Carter Reum dan pertukaran mata uang kripto, Crypto.com.

Putaran pendanaan memberi Boba penilaian  1,5 miliar dolar AS, saat  mantan quarterback American Football, Joe Montana dan dana crypto Hypersphere dan Infinite Capital juga melakukan investasi serupa.

Boba memungkinkan pengguna untuk mengembangkan aplikasi terdesentralisasi di blockchain ethereum dengan lebih banyak fitur dan biaya lebih rendah. Mereka  juga bisa mentransfer token non-sepadan (NFT) di berbagai lapisan ethereum.

“Boba Network berencana menggunakan dana tersebut untuk memperluas penawaran Web3 dan berinvestasi dalam proyek yang dibangun di atas ekosistemnya,” kata sang pendiri, Alan Chiu, seperti dikutip oleh Reuters.

Kapitalisasi pasar token crypto Boba Network kini naik lebih dari 19% menjadi  272,1 juta dolar AS setelah pengumuman. Sementara harganya naik menjadi  1,71 dari  1,44 dolar AS, menurut CoinMarketCap.

Biaya "gas" Ethereum, atau harga pelaksanaan transaksi, telah meningkat tajam selama beberapa tahun terakhir karena blockchain menjadi lebih populer, memunculkan platform yang dirancang untuk mengurangi biaya dan mempercepat transaksi.

Perusahaan modal ventura telah menanamkan uang ke dalam startup teknologi blockchain dengan SoftBank's Vision Fund 2 dan Bain Capital Ventures di antara mereka yang telah meluncurkan dana yang berfokus pada crypto atau berinvestasi di perusahaan teknologi blockchain sejak awal 2022.