Siapa Calon Pembeli Manchester United? Ini Daftarnya
Manchester United (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Salah satu klub sepak bola raksasa dari Inggris, Manchester United, kabarnya bakal dijual oleh pemiliknya. Kabar tersebut tentu menarik perhatian banyak pihak, terutama pihak-pihak yang memiliki kekayaan fantastis.

Seperti diketahui, Manchester United dibeli oleh Keluarga Glazer tahun 2005 silam. Kala itu harga yang harus dikeluarkan sebesar 790 juta poundsterling. Sedangkan harga yang mungkin akan dipatok untuk MU sekitar 4 miliar hingga 4,5 miliar poundsterling.

Calon Pembeli Manchester United

Hingga saat ini belum ada kesepakatan bulat terkait penjualan MU. Namun ada beberpa tokoh yang jadi calon kuat sebagai pembeli klub Setan Merah itu, yakni sebagai berikut.

  1. Sir Jim Ratchliffe

Nama Sir Jim Ratchliffe dikaitkan dengan pembelian Manchester United. Sebagai salah satu orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratchliffe memang dinilai pantas menjadi pemilik baru MU. Minatnya terhadap klub sepak bola tersebut sempat disampaikan melalui juru bicaranya pada bulan Agustus lalu. Ia mengatakan bahwa pihaknya jadi pembeli potensial jika klub dijual.

  1. Investor Dubai

Tidak hanya dari Inggris, investor Dubai juga dikabarkan menaruh minat untuk membeli Klub Setan Merah. Hal ini diungkap oleh Arabian Business. Dubai memang jadi pembeli potensial untuk MU. Pasalnya salah satu investor dari Dubai sempat membeli MU pada tahun 2007 dengan nilai 360 juta dollar Amerika Serikat.

  1. Investor dari New York

Investor dari New York, Amerika Serikat juga dikabarkan menaruh minat untuk membeli Manchester United. Hal tersebut diungkap oleh Stretty News yang mengatakan bahwa dana investasi di New York saat ini tengah menimbang untuk mengajuka tawaran akuisisi. Sayangnya belum jelas siapa investor yang disebut menaruh minat pada MU.

  1. Apple

Perusahaan teknologi terkemuka Apple bahkan disebut tertarik membeli Manchester United. Mereka menilai klub tersebut punya potensi yang besar karena basis massa yang dimiliki tersebar di seluruh dunia.

Pembelian dilakukan dengan alasan bahwa MU mampu membantu pengembangan brand mereka, sehingga Apple tertarik untuk menjadi pemilik Manchester United. Bahkan mereka disebut siap menggelontorkan dana besar untuk membeli tim tersebut.

  1. Elon Musk

Pemilik Twitter Elon Musk dikabarkan menaruh minat pada pembelian Setan Merah. Pemilik Tesla Inc itu sempat mengungkapkan pembelian klub MU lewat Twitter pada bulan Agustus lalu. Pernyataan tersebut tentu mendapat dukungan dari para penggemar MU. Sayangnya rencana itu disebut hanya sekadar candaan saja.

  1. Mukesh Ambani

Mukesh Ambani adalah miliarder dari India. Namanya kembali mencuat karena dihubungkan dengan pembeli MU. Ia juga sempat mengajukan penawaran untuk membeli MU pada tahun 2020 silam. Meski saat ini tak ada pernyataan resmi dari  Mukesh Ambani, namun banyak pihak yang menilai ia cukup potensial membeli Man United.

  1. Michael Knighton

Michael Knighton juga sempat mengajukan tawaran membeli MU pada tahun 1989. Kala itu ia mengajukan harga 20 poundsterling. Akan tetapi ia menarik harga yang ia ajukan sendiri. Niatnya untuk membeli MU kembali tersiar santer pada Agustus lalu.

Itulah informasi terkait calon pembeli Manchester United. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.