Bagikan:

JAKARTA - PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) dan anak usahanya, PT Dayakarya Solusi Sejati (DSS), dengan bangga mengumumkan pencapaiannya dalam mempertahankan sertifikat ISO yang dilakukan oleh Badan Sertifikasi TUV Nord.

MPMRent merupakan perusahaan yang fokus menyediakan solusi menyeluruh dalam hal layanan transportasi. Sebagai salah satu perusahaan penyewaan kendaraan terkemuka yang memastikan solusi terbaik yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan setiap pelanggan.

Presiden Direktur MPMRent Jeremy Ong mengatakan, Keberhasilan perusahaan dalam mempertahankan sertifikasi ISO ini mencerminkan komitmen tak tergoyahkan dari MPMRent dan DSS dalam mematuhi standar internasional yang tinggi dalam sistem manajemen mutu, lingkungan, serta kesehatan dan keselamatan kerja. 

"kami untuk memastikan layanan yang terbaik dan berkualitas. Kami berkomitmen untuk terus menjaga standar tinggi dalam setiap aspek operasional kami, serta memastikan bahwa karyawan kami bekerja dalam lingkungan yang aman dan sejahtera," katanya, dalam keterangan resminya, Kamis, 25 Juli. 

MPMRent berhasil mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015, ISO 14001:2015 dan ISO 45001:2018. Sementara itu, DSS sukses mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018.

Sertifikasi ISO melibatkan serangkaian standar internasional yang ditetapkan oleh International Organization for Standardization (ISO) untuk memastikan bahwa organisasi beroperasi dengan cara yang konsisten dan berkualitas tinggi. ISO 9001:2015 adalah standar untuk sistem manajemen mutu yang fokus pada pemenuhan kebutuhan pelanggan dan peningkatan kepuasan. 

Sertifikasi ini menunjukkan bahwa perusahaan memiliki sistem manajemen mutu yang efektif dan berkomitmen dalam menyediakan produk dan layanan yang memenuhi standar dan persyaratan pelanggan. 

Sementara ISO 14001:2015 berfokus pada sistem manajemen lingkungan dan menunjukkan bahwa perusahaan berkomitmen untuk mengelola dampak lingkungan dari operasional perusahaan mengurangi limbah, dan meningkatkan efisiensi sumber daya. 

Penerapan standar ini mendukung upaya perusahaan dalam mencapai tujuan keberlanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. Sementara, untuk ISO 45001:2018, menetapkan standar untuk sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja, memastikan bahwa perusahaan memiliki sistem yang efektif untuk mengidentifikasi dan mengelola risiko terkait kesehatan dan keselamatan kerja, serta menciptakan lingkungan kerja yang aman bagi karyawan.

Keberhasilan dalam mempertahankan sertifikasi ISO ini tidak hanya memperkuat posisi MPMRent dan DSS di pasar, tetapi juga memberikan nilai tambah kepada seluruh pelanggan dan mitra bisnis.