Bagikan:

JAKARTA - Tak sedikit pengguna roda dua maupun roda empat ingin memiliki kendaraan dengan tampilan yang berbeda, alhasil modifikasi pelek menjadi pilihan yang tepat karena memiliki porsi yang cukup signifikan pada tampilan kendaraan.

Kini, modifikasi mobil dengan pelek aftermarket telah menjadi kultur tersendiri di kalangan para pecinta otomotif, termasuk di Indonesia. Menjawab kebutuhan tersebut akan terselenggara sebuah event Indonesia Wheels Day (IWD), di bawah naungan PT Bintang Langit Multimedia.

Pameran pelek dan ban pertama di Indonesia ini akan diselenggarakan di QBIGBSD City pada 9 dan 10 Desember 2023, dan dimulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB, pada kedua hari tersebut.

“IWD merupakan wadah bagi pecinta modifikasi, industri aftermarket dan suku cadang kendaraan bermotor. Event ini bertujuan untuk memberikan ruang berinteraksi, bertukar pengetahuan dan pengalaman seputar roda kendaraan,” tutur Hieronimus Girindra, ketua penyelenggara IWD, dalam keterangan tertulis, Sabtu, 2 Desember.

Dengan tagar #NoFakeWheels, IWD juga menyerukan untuk menghindari penggunaan pelek palsu atau imitasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kualitas dan keamanannya. IWD menggarisbawahi unsur safety mengingat pentingnya fungsi roda pada kendaraan, sehingga modifikasi yang dilakukan bisa tetap aman dan nyaman sekaligus enak dipandang.

“Keaslian pelek merupakan salah satu poin penting, tak hanyaerat hubungannya dengan keselamatan namun juga berhubungan dengan berbagai hal mulai dari estetika, desain dan value,” sambung Manut, sapaan karibnya.

Perhelatan ini diisi juga dengan berbagai kegiatan seperti bazaar, bursa pelek& komponen pendukung, talk show, community gathering, live music dan modification contest.

Event ini disponsori oleh Holyban X IndoOne dan Astra Otoparts. Selain itu didukung juga oleh Yokohama dan total ada puluhan merek-merek ternama yang bergabung di acara ini.