Adam Lallana Resmi Berseragam Brighton
Adam Lallana hijrah ke Brighton (Twitter @OfficialBHAFC)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Liverpool Adam Lallana pindah ke Brighton & Hove Albion dengan status bebas transfer. Lallana menyepakati kontrak tiga tahun dengan The Seagulls yang musim ini finis urutan ke-15.

Lallana yang habis kontrak dan pernah 34 kali memperkuat timnas Inggris terus dibangkucadangkan di Anfield selama perburuan gelar Liga Premier musim ini. Sejak jauh-jauh hari, sudah diperkirakan ia akan bergabung dengan Brighton.

Pemain berusia 32 tahun itu bergabung dengan Liverpool pada 2014 setelah tampil cemerlang bersama Southampton.

"Adam adalah pembelian yang sungguh menarik bagi kami, orang yang saya yakin membuat suporter akan sangat menantikan dia bermain dan ketika segalanya mulai kembali normal," kata manajer Graham Potter melansir Antara, Selasa, 28 Juli.

"Mendapatkan pengalaman dan kualitasnya di lapangan akan menjadi tambahan hebat bagi kami, dan saya tahu dia akan menjadi role model yang hebat bagi para pemain muda kami di skuat ini," tutup Potter.

Lallana menjadi pemain kedua yang meninggalkan Anfield setelah bek Kroasia Dejan Lovren yang hijrah ke Zenit St Petersburg.

Selama enam tahun berseragam The Reds, Lallana bermain 128 kali dan menyumbangkan 18 gol. Gelandang kelahiran 1988 itu ikut menyumbangkan trofi Liga Premier 2019–20, Liga Champions 2018–19, Super Cup Eropa 2019, dan Piala Dunia Antar-Klub 2019.