Lucas Hernandez Terancam Dibui 6 Bulan
Lucas Hernandez (Instagram @lucashernandez21)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Bayern Munich dan timnas Prancis Lucas Hernandez terancam hukuman bui enam bulan karena melanggar perintah penahanan pada 2017.

Hernandez (25) ditangkap pada Februari 2017 setelah terlibat pertengkaran dengan pacarnya, Amelia Ossa di sebuah jalan di Madrid.

Ossa harus dirawat di rumah sakit karena mengalami luka ringan. Sementara Hernadez dijerat tiga jenis hukuman; pelayanan masyarakat selama 31 jam, membayar denda dan larangan bertemu selama enam bulan.

Namun, beberapa bulan kemudian, pasangan ini justru pergi berlibur bersama, yang menyebabkan Hernandez ditahan di bandara Madrid sekembalinya mereka.

Karena itu, pada Desember 2019, Hernandez yang pada saat kejadian adalah pemain Atletico Madrid divonis enam bulan penjara oleh pengadilan Madrid.

Karena ini bukan pelanggaran pertamanya, pengadilan tidak dapat mengubah hukumannya, yang berarti Hernandez sekarang harus menjalani hukumannya di penjara.

Kini, dia menerima panggilan untuk menghadiri sidang di pengadilan pada 19 Oktober dan kemudian akan diberi waktu 10 hari untuk secara sukarela melapor ke penjara.

Pesepak bola yang didatangkan Bayern Munich dengan nilai 80 juta euro pada musim panas 2019 itu berniat mengajukan banding atas hukuman tersebut.